alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Nelayan Sibolga Hilang di Laut Sumbar Ditemukan, Semuanya Selamat

Riki Chandra Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:08 WIB

Tiga Nelayan Sibolga Hilang di Laut Sumbar Ditemukan, Semuanya Selamat
Seorang nelayan Sibolga sedang dirawat di Puskesmas Gasan Gadang, Kabupaten Agam. [Dok.ANTARA]

Pencarian tiga nelayan Sibolga yang hilang di perairan laut Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya rampung.

SuaraSumbar.id - Pencarian tiga nelayan Sibolga yang hilang di perairan laut Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya rampung. Nelayan bernama Situmorang (52) ditemukan dalam keadaan selamat. Dia merupakan korban ketiga dalam pencarian yang berlangsung sejak Senin (11/10/2021) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Padang, Asnedi mengatakan, korban ditemukan oleh agen pemilik kapal yang juga ikut melakukan pencarian.

“Kita mendapat kabar tadi pagi, tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, korban ketiga yaitu Situmorang ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke Sibolga,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya diberitakan, satu unit kapal milik nelayan asal Sibolga, Sumatera Utara dilaporkan tenggelam di perairan laut Tiku pada Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Kemunculan Asap Berbau Balerang Resahkan Warga Kawasan Danau Maninjau, Ini Penyebabnya

Kapal pencari ikan itu ditumpangi Ritumorang (52), Situmeang (33) dan Riko Rikardo. Kapal tersebut mengalami kebocoran hingga karam di tengah laut Tiku, Kabupaten Agam.

Salah seorang anak buah kapal (ABK) terbawa arus saat berusaha menyelamatkan diri menggunakan fiber penutup ikan dan ditemukan nelayan di Gasan, Padang Pariaman.

Korban kedua bernama Andre Situmean (33) ditemukan oleh salah satu kapal asal Vietnam yang hendak menuju Pelabuhan Teluk Bayur pada Selasa (12/10/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait