alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Donald Trump Terlempar dari Daftar Orang Terkaya di Amerika Serikat Versi Forbes

Riki Chandra Sabtu, 09 Oktober 2021 | 07:15 WIB

Donald Trump Terlempar dari Daftar Orang Terkaya di Amerika Serikat Versi Forbes
Gestur Donald Trump usai memberikan keterangan pers di Gedung Putih terkait penghitungan suara Pilpres AS 2020. (Foto: AFP)

Donald Trump terlempar dari 400 orang terkaya di Amerika Serikat versi Forbes. Hal ini baru terjadi pertama kali sejak 25 tahun terakhir sejak debutnya dimulai tahun 1982.

SuaraSumbar.id - Donald Trump terlempar dari 400 orang terkaya di Amerika Serikat versi Forbes. Hal ini baru terjadi pertama kali sejak 25 tahun terakhir sejak debutnya dimulai tahun 1982.

Forbes melaporkan mantan presiden AS ini 'sedikit lebih miskin' dari tahun sebelumnya dan tak bisa mempertahankan posisinya di daftar itu.

Mengutip Suara.com, Jumat (8/10/2021), Trump menempati peringkat ke-339 tahun lalu dengan kekayaan sekitar USD 2,5 miliar yang setara Rp 35,5 triliun.

Tahun ini kekayaannya turun drastis USD 600 juta atau sekitar Rp 8,5 triliun sejak awal pandemi. Sejak 1996, Trump selalu mengamankan tempat di daftar itu dan tetap di sana selama 25 tahun.

Baca Juga: Donald Trump Terdepak dari Daftar Orang Terkaya di AS Versi Forbes

"Segalanya berubah menjadi lebih buruk saat dia menang jadi presiden. Setelah lima tahun peringkatnya jatuh, dia sekarang keluar dari daftar sepenuhnya," lapor Forbes.

Editor senior Dan Alexander menulis jika Trump mencari seseorang untuk disalahkan, dia bisa mulai dari dirinya sendiri. "Lima tahun lalu, dia memiliki kesempatan emas untuk mendiversifikasi kekayaannya."

"Itu akan memungkinkan dia untuk menginvestasikan kembali hasilnya ke dalam dana indeks berbasis luas dan menjabat bebas dari konflik kepentingan."

"Jika Trump berhasil menghindari pajak capital gain dan mengambil USD 3,5 miliar ketika jadi presiden dan menginvestasikannya kembali di S&P 500, itu akan bernilai sekitar USD 7 miliar pada September dan membuatnya tetap nyaman di daftar di No.133.

Sementara itu, selama empat tahun berturut-turut Jeff Bezos menduduki puncak daftar dengan perkiraan kekayaan bersih USD 201 miliar.

Baca Juga: Donald Trump Mental dari Daftar 400 Orang Terkaya Amerika

Elon Musk, berada di urutan kedua dengan kekayaan USD 190,5 miliar — hampir tiga kali lipat kekayaan bersihnya tahun lalu berkat Tesla.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait