alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pon XX Papua 2021, Atlet 3 Cabor Asal Sumbar Mendarat di Jayapura

Riki Chandra Rabu, 22 September 2021 | 19:30 WIB

Pon XX Papua 2021, Atlet 3 Cabor Asal Sumbar Mendarat di Jayapura
Kedatangan atlet Sumbar di Papua. [Dok.Covesia.com]

Tiga cabang olahraga (cabor) dari rombongan kontingan Sumatera Barat (Sumbar) yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 telah mendarat di Jayapura.

SuaraSumbar.id - Tiga cabang olahraga (cabor) dari rombongan kontingan Sumatera Barat (Sumbar) yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 telah mendarat di Jayapura.

Terbaru, kontingen Sumbar dari cabor Cricket mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (22/9/2021). Sebelumnya, rombongan cabor Dayung dan Gantole telah lebih dulu mendarat di Papua.

Sampai hari ini, total atlet dan ofisial cabor kontingen Sumbar yang telah berada di Kabupaten Jayapura berjumlah 81 orang.

“Sudah ada 81 atlet dan ofisial termasuk panitia asal Sumbar yang mendarat di Jayapura, cabor Dayung, Gantole, dan Cricket,” kata Ketua Koordinator Sumbar di Kabupaten Jayapura, BM Satria Dwi Putra, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Baca Juga: PON Papua 2021, Mahyeldi Target Kontingen Sumbar Raih 16 Emas

Dia menyebutkan, sambutan yang dilakukan oleh PB PON XX Papua sangat baik, termasuk fasilitas yang disediakan untuk atlet-atlet yang akan bertanding.

“Kita berterima kasih kepada PB PON atas sambutannya, dengan fasilitas yang ada, dengan sarana yang memadai, PB PON juga sudah menyediakan PAM dan Dokter di setiap penginapan, agar bisa memantau atlet-atlet kita ini,” katanya.

“Kondisi di Papua baik-baik saja kok, meskipun begitu, kita sebagai panitia selalu memonitor altet-atlet kita agar selalu menjaga kesehatan sebelum hari pertandingan dimulai,” katanya lagi.

Sebanyak 81 orang yang sudah berada di Kabupaten Jayapura diantara lain, cabor Dayung atlet 36 dan 5 ofisial, cabor Gantole ada 4 atlet dan 2 ofisial, dan cabor Cricket 14 atlet dan 3 ofisial. Kemudian, 9 Satgas PAM (Pengamanan Daerah Rawan), dan 8 panitia.

Baca Juga: Bu Cinta Berharap Atlet Jabar Pulang dari PON XX Papua Bawa Medali Emas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait