alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ekonomi Terpuruk, Aris Idol Jual Mobil hingga Tanah Demi Bertahan Hidup Saat Pandemi

Riki Chandra Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB

Ekonomi Terpuruk, Aris Idol Jual Mobil hingga Tanah Demi Bertahan Hidup Saat Pandemi
Penyanyi Januarisman atau Aris Idol saat diwawancarai awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sepanjang pandemi Covid-19, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini tidak memiliki tawaran mangggung. Bahkan beberapa pekerjaan terpaksa dibatalkan.

SuaraSumbar.id - Pandemi Covid-19 ternyata membuat kehidupan Aris Idol terpuruk. Bahkan, pemilik pria bernama asli Januarisman itu harus menjual barang-barang berharga miliknya lantaran kesulitan ekonomi.

"Mobil udah kejual, motor sudah kejual, sampai tanah juga mau gue jual," kata Aris Idol, dikutip dari Suara.com, Kamis (12/8/2021).

Sepanjang pandemi Covid-19, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini tidak memiliki tawaran mangggung. Bahkan beberapa pekerjaan terpaksa dibatalkan.

"Banyak job yang dibatalkan, udah gitu juga nggak bisa manggung lagi," ujarnya.

Baca Juga: Kesulitan Ekonomi, Aris Idol Jual Mobil hingga Motor untuk Bertahan Hidup

Laki-laki 33 tahun ini berencana melelang gitar kesayangan yang membawanya hingga ke panggung Indonesia Idol. Hasil penjualan akan digunakan sebagai penyambung hidup dan sebagian membantu orang lain.

"Aku mau lelang gitar perjuangan yang dulu aku pakai ngamen, terus dipakai di audisi Indonesian Idol sampai masuk babak spekta. Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil," katanya.

Aris Idol tak segan menghubungi rekan artis untuk membeli gitar kesayangan miliknya yang dilelang dengan harga Rp 13 juta. Namun sayangnya upayanya itu belum mendapatkan respons.

"Gue buka harga Rp 13 juta. Sebenarnya Rp 13 juta ini buat orang yang paham nilai sejarah tidak berarti apa-apa. Sebenarnya gue juga sayang, tapi berhubung gue nggak tau lagi mau gimana, gue juga udah nggak ada duit," ungkapnya.

"Sempat hubungin Bang Armand Maulana, Bang Raffi Ahmad, Mas Anang, Charly juga, udah coba hubungin lewat DM, tapi belum ada balasan. Sudah tag ke para sultan (Raffi Ahmad dan lain-lain) tapi sampai sekarang belum ada (respons) sih," katanya lagi.

Baca Juga: KADIN Dukung Pemerintah Perpanjang PPKM

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait