alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Cokelat Minang dari Biji Kakao Solok Sabet Penghargaan Internasional di Prancis

Riki Chandra Senin, 05 Juli 2021 | 06:10 WIB

Keren! Cokelat Minang dari Biji Kakao Solok Sabet Penghargaan Internasional di Prancis
Pemilik brand Minang Kakao, Afdhal Aliasar. [Dok.Istimewa]

Mutu kakao juga didukung dengan pengolahan yang tepat sehingga menghasilkan produk terbaik.

SuaraSumbar.id - Petani kakao di Sumatera Barat (Sumbar), khususnya Kabupaten Solok patut berbangga hati. Pasalnya, cokelat olahan dari biji asli kakao Solok baru saja menyabet penghargaan ajang Internasional di Paris, Prancis.

Perlombaan cita rasa cokelat ini digelar AVPA Contest Paris pada Juni 2021. Sedikitnya, dari 140 produk yang berasal dari 40 negara, Minang Kakao yang diproduksi PT Pengelola Aset Islami Indonesia meraih predikat perak untuk kategori dark chocolatte dan milk chocolatte serta perunggu untuk milk chocolatte diperkaya nibs.

Pemilik brand Minang Kakao, Afdhal Aliasar mengatakan, keberhasilan cokelat asal tanah Minangkabau ini menjadi bukti bahwa mutu dari kakao Indonesia memiliki cita rasa khas yang patut diperhitungkan di dunia.

Mutu kakao juga didukung dengan pengolahan yang tepat sehingga menghasilkan produk terbaik.

Baca Juga: Tak Disangka! Ada Cokelat Willy Wonka di Dunia Nyata, Pria Ini Dapat Golden Ticket

"Taste biji kakao yang kami kembangkan memang special. Alhamdulillah disukai dan diakui oleh chocolatiers di Paris,” katanya melalui rilis yang diterima SuaraSumbar.com, Minggu (4/7/2021).

“Dengan raw material biji kakao terbaik dan terjaga proses pasca panennya. Bisa diolah menjadi produk coklat kelas dunia. Tidak kalah kita dengan negara-negara Afrika dan Amerika Latin kualitas kakao," sambungnya lagi.

Perusahaan Afdhal sendiri mulai mengembangkan kakao sejak 4 tahun lalu. Lantas, dia mulai serius memproduksi cokelat pada tahun 2020.

Saat ini, pabrik pengolahan terdapat di Jakarta dan Padang Pariaman. Produk Minang Kakao bisa diperoleh melalui platform belanja online.

Baca Juga: Sempat Kabur, Pelaku Pembunuhan di Padang Ditembak di Kabupaten Solok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait