alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dipercepat, Wali Kota Padang Dilantik Besok 7 April 2021

Riki Chandra Selasa, 06 April 2021 | 14:15 WIB

Dipercepat, Wali Kota Padang Dilantik Besok 7 April 2021
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa. [Dok.Antara]

Pelantikan rencananya akan berlangsung di Istana Gubernur Sumbar.

SuaraSumbar.id - Besok, Rabu (7/4/2021), Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dijadwalkan melantik Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang. Pelantikan rencananya akan berlangsung di Istana Gubernur Sumbar.

"Insyaallah Bapak Gubernur Mahyeldi akan melantik Wali Kota Padang hari Rabu besok sesuai informasi yang disampaikan kepada kami siang ini,” kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul dikutip dari rilis yang disebar lewat Facebook Humas Pemko Padang, Selasa (6/4/2021).

Seperti diketahui, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi Wali Kota Padang defenitif telah diterbitkan oleh Kemendagri RI sejak 28 Maret 2021.

Salinan SK pengangkatan tersebut baru diterima oleh Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat pada 1 April 2021. Di waktu yang sama, juga telah diterbitkan SK pemberhentian Mahyeldi sebagai Wali Kota Padang.

Baca Juga: 3 Kepala Daerah di Sumbar Bakal Dilantik April 2021, Termasuk Wako Padang

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyebut bahwa pelantikan Wali Kota Padang akan bersamaan dengan pelantikan Bupati Solok dan Bupati Solok Selatan pada tanggal 25 April 2021.

"Kalau tidak salah, mungkin pelantikan akan sama nanti (tiga daerah)," katanya, Senin (5/4/2021).

Hanya saja, kata Mahyeldi, jika ada perintah untuk mempercepat pelantikan Wali Kota Padang, pihaknya juga akan mempercepat pelantikan. Dengan kata lain, tidak bersamaan dengan Bupati Solok dan Solok Selatan.

"Yang jelas kita akan melakukan pelantikan sesuai dengan perintah dari Kementerian Dalam Negeri," katanya.

Baca Juga: Mahyeldi Sebut Tak Ada Penjagaan Mudik di Perbatasan Sumbar, Ini Alasannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait