alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

58 Siswa SMAN 1 Sumbar Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Orangtua

Riki Chandra Sabtu, 03 April 2021 | 12:56 WIB

58 Siswa SMAN 1 Sumbar Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Orangtua
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

"Orangtua siswa juga diharapkan memahami keadaan sekarang. Kita akan batasi kunjungan mereka ke asrama," katanya.

SuaraSumbar.id - Sebanyak 58 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sumatera Barat dilaporkan positif terpapar Covid-19. Kuat dugaan, pelajar sekolah yang berlokasi di Kota Padang Panjang itu tertular virus corona dari orangtua yang datang berkunjung.

Kepala SMAN 1 Sumbar, Budi Hermawan mengatakan, mayoritas siswa yang positif Covid-19 ini tergolong orang tanpa gejala. Dia memperkirakan siswa terinfeksi dari orangtua yang berkunjung ke sekolah.

“Kebanyakan siswa di sini bukan dari Padang Panjang saja, tapi luar kota bahkan luar provinsi,” katanya kepada Covesia.com - jaringan Suara.com, Sabtu (3/4/2021).

Menurutnya, SMAN 1 Sumbar telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Mulai dari wajib pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hanya saja, kunjungan orangtua tidak terbendung.

Baca Juga: Puluhan Siswanya Positif Corona, SMA 1 Sumbar Ditutup

“Semoga yang terjadi di sekolah kita bisa menjadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lain. Orangtua siswa juga diharapkan memahami keadaan sekarang. Kita akan batasi kunjungan mereka ke asrama. Cukup mengantar kebutuhan anaknya dan melihat dari jauh saja demi kebaikan bersama,” tuturnya.

Dia juga mengklarifikasi, jumlah siswa yang dinyatakan positif berjumlah 58 siswa. Rincinya, 19 putra dan 39 putri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait