alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Warga Sumut Tewas Tersambar Petir di Dharmasraya

Riki Chandra Jum'at, 19 Maret 2021 | 16:48 WIB

Dua Warga Sumut Tewas Tersambar Petir di Dharmasraya
Ilustrasi mayat. [Antara]

Kedua korban disambar petir saat bermain telepon genggam alias HP di atas menara pantau milik perusahaan tersebut.

SuaraSumbar.id - Dua orang warga asal Sumatera Utara (Sumut) dilaporkan tewas tersambar petir di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (19/3/2021).

Kedua korban merupakan karyawan PT AWB yang berlokasi di Dharmasraya. Mereka yang tewas bernama Jonata Hutagalung (18) dan Pendi Hulawa (16).

Informasinya, kedua korban disambar petir saat bermain telepon genggam alias HP di atas menara pantau milik perusahaan tersebut.

"Dua korban tersambar petir saat bermain HP saat hujan gerimis disertai cuaca buruk," kata Kasat Reskrim AKP Suyanto, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Wilayah Agam Diguyur Hujan Es, Videonya Viral di Medsos

Peristiwa naas itu bermula saat kedua korban bersama seorang rekannya yang selamat bernama Yan Fernando (16). Mereka menuju menara pantau api Blok G 15 PT AWB untuk mencari signal untuk menelepon.

Kedua korban menaiki menara dan memainkan telepon saat Dharmasraya sedang diguyur hujan gerimis disertai petir.

"Keduanya tersambar petir dan seketika tidak bergerak dan tak sadarkan diri. Rekan korban Yan berusaha membangunkan, namun tidak berhasil kemudian akhirnya turun mencari pertolongan," katanya.

Setelah itu, korban dilarikan ke RSUD Sungai Dareh dan akhirnya meninggal dunia. "Satu orang yang selamat saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," katanya. (Antara)

Baca Juga: Gara-gara Ini, Pemilihan 31 Wali Nagari Baru di Pesisir Selatan Ditunda

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait