facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemasangan Rumput Stadion Utama Sumbar Terkendala Asupan Air

Riki Chandra Senin, 08 Februari 2021 | 09:44 WIB

Pemasangan Rumput Stadion Utama Sumbar Terkendala Asupan Air
Kondisi awal penanaman rumput Stadion Utama Sumbar di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. [Dok.Antara]

Pertumbuhan rumput berjenis Zoysia Matrella yang dipasang di area seluas 7.250 meter persegi itu terkendala minimnya asupan air.

SuaraSumbar.id - Pengerjaan pemasangan rumput Stadion Utama Sumatera Barat (Sumbar) masih berlangsung. Hingga Minggu (7/2/2021), progres pengerjaannya telah mencapai 40 persen.

Direktur CV Cipta Flora, Asri Supomo Hariadi mengatakan, pengerjaan pemasangan rumput Stadion Utama Sumbar telah dimulai sejak Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, pertumbuhan rumput berjenis Zoysia Matrella yang dipasang di area seluas 7.250 meter persegi itu terkendala minimnya asupan air.

Meski begitu, Asri mengaku bersyukur dengan kemajuan pekerjaan yang dilakukannya di stadion yang menjadi lokasi pembukaan MTQ Nasional 2020 itu.

Baca Juga: Remaja Hilang di Sungai Pasaman Barat Ditemukan Lemas

“Alhamdulillah, tumbuh dengan baik, hanya saja asupan air yang sangat kurang,” katanya dikutip dari Antara, Senin (8/2/2021).

Sejak awal penanaman rumput, memang air yang masih kurang cukup. Dia berharap kontraktor yang mengerjakan stadion memasang sistem irigasi agar percepatan pertumbuhan rumput bisa maksimal dan sesuai jadwal pekerjaan.

Dia berharap adanya sistem irigasi karena besar manfaatnya untuk penyiraman rumput. Apalagi, jenis rumput Zoysia Matrella ini sangat tergantung dengan kebutuhan air.

“Air memang sangat dibutuhkan sekali dan selama ini kami banyak mengandalkan air hujan,” katanya.

"Jika dibantu dengan air yang cukup, saya berani jamin empat bulan tumbuh rumput ini semakin baik,” katanya. (Antara)

Baca Juga: Masih Ada 3.671 Kartu Tani yang Belum Diambil Petani di Padang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait