Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hilang 3 Hari, Mayat Warga Lembah Gumanti Solok Ditemukan Tersangkut di Bebatuan Sungai

Riki Chandra Kamis, 22 September 2022 | 21:33 WIB

Hilang 3 Hari, Mayat Warga Lembah Gumanti Solok Ditemukan Tersangkut di Bebatuan Sungai
Mayat korban hanyut di Kabupaten Solok. [Dok.Humas Polres Solok]

Korban diketahui bernama Mahyudin (72). Sebelumnya, dia dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu.

SuaraSumbar.id - Penemuan sesosok jasad pria di aliran Batang Gumanti, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), menggemparkan masyarakat.

Korban diketahui bernama Mahyudin (72). Sebelumnya, dia dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu. Mayatnya ditemukan tersangkut bebatuan sekitar 6 kilometer dari titik dilaporkan hanyut.

Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Tri Sukra Martin mengatakan, korban hanyut ketika mandi di pinggiran sungai pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Korban hanyut ketika mandi. Jasadnya ditemukan di Jorong Sibua-bua Nagari Salimpek, Kecamatan Lembah Gumanti. Jaraknya sekitar 6 kilo dari lokasi hanyut," katanya kepada SuaraSumbar.id, Kamis (22/9/2022) malam.

Baca Juga: Disebut Polisi Terkaya se-Indonesia, Kapolda Sumbar: Hitung-hitungannya Bagaimana?

Martin mengungkapkan, pencarian korban bermula dari kecurigaan pihak keluarga karena korban ini tak kunjung pulang dari sungai. Kemudian pada malam itu juga dilakukan pencarian oleh warga setempat.

"Sampai pukul 19.30 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah. Warga setempat sempat melalukan pencarian sebelum dilaporkan kejadian orang hilang," tuturnya.

Ditambahkannya, setelah dilakukan penelusuran sepanjang sungai Lembah Gumanti, akhirnya korban ditemukan meninggal di hari ketiga pencarian.

"Korban ditemukan sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB dekat PLTMH Gumanti 2. Kondisinya sudah meninggal tersangkut di bebatuan," jelasnya.

Selanjutnya tim yang melakukan pencarian melakukan evakuasi ke pinggir sungai sebelum di bawa ke rumah duka untuk segera di semayamkan.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Penuhi Pantai Padang, Dinas Pariwisata Bilang Begini

"Jenazah sudah kita serahkan ke pihak keluarga dan rencana malam ini akan dissmayamakan malam ini juga," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait