facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Rombongan Moge Harley Davidson 'Serbu' Istano Basa Pagaruyuang, Gubernur Sumbar Bilang Begini

Riki Chandra Jum'at, 01 Juli 2022 | 18:57 WIB

Ratusan Rombongan Moge Harley Davidson 'Serbu' Istano Basa Pagaruyuang, Gubernur Sumbar Bilang Begini
Ratusan Moge tampak terparkir de depan Istano Basa Pagaruyuang, di Tanah Datar. [Suara.com/B. Rahmat]

Ratusan rombongan motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dari penjuru Tanah Air menyerbu Istano Basa Pagaruyuang.

SuaraSumbar.id - Ratusan rombongan motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dari penjuru Tanah Air menyerbu Istano Basa Pagaruyuang di Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (1/7/2022).

Komunitas moge itu berasal dari Makassar, Kediri, Sukabumi dan Medan. Kehadiran rombongan merupakan bagian dari kegiatan Sumatera Bike Week 2022 pada 30 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022.

Kegiatan itu juga dalam rangka Penyerahan Benda Pusaka Raja Raja Minangkabau dan Pengukuhan Gala Kehormatan Adat Tuanku Bandaro Alam Satu kepada Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Salah seorang bikers Harley Davidson asal Medan, Sumatera Utara Dedi D mengatakan, semoga dengan kedatangan HDCI ke Sumbar bisa membangkitkan pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Uji Coba Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina di SPBU Bukittinggi, Warga Mengeluh: Sangat Ribet, Mending Pakai KTP

"Mudah-mudahan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan juga meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk seluruh UKM," katanya.

Dedi mengaku telah melakukan touring dengan Harley Davidson miliknya ke Sumbar sebanyak 8 kali, ia sangat terkesan dengan kondisi Sumbar yang masyarakat nya ramah.

"Selain itu, pemandangan alamnya juga luar biasa. Harapannya masyarakat di Sumbar bisa paham moge berat dan panas, mari kita saling menghargai," tuturnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah yang hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa tujuan para bikers datang ke Sumbar adalah untuk menggerakkan pariwisata Sumbar.

"Ada sekitar 3.000 lebih motor Harley Davidson yang datang ke Sumbar. Dari hitungan pak Kapolda ada sekitar Rp 34 miliar uang yang beredar di Sumbar. Ini sangat luar biasa dan kita tunggu agenda selanjutnya," katanya.

Baca Juga: Wabah PMK di Sumbar Makin Menjadi-jadi Jelang Hari Raya Idul Adha, Hewan Terjangkit Capai 4.274 Ekor

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait