facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah Berangkat ke Tanah Suci, Deddy Corbuzier Tolak Haji Gratis: Masa Ibadah Dibayarin Orang

Riki Chandra Kamis, 30 Juni 2022 | 05:15 WIB

Gus Miftah Berangkat ke Tanah Suci, Deddy Corbuzier Tolak Haji Gratis: Masa Ibadah Dibayarin Orang
Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]

Gus Miftah akan bertolak ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah haji pada musim haji 2022.

SuaraSumbar.id - Gus Miftah akan bertolak ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah haji pada musim haji 2022. Sayangnya, guru spiritual Deddy Corbuzier itu batal membawa sejumlah artis seperti Raffi Ahmad dan Rizky Billar.

Begitu juga dengan Deddy Corbuzier. Suami Sabrina Chairunnisa ini enggan menerima tawaran dari Gus Miftah untuk naik haji gratis. Deddy tak mau ibadah malah dibayari pihak lain.

"Aku kok beban ya kalau dapat gratisan macam-macam," kata Gus Miftah, mengutip ucapan Deddy Corbuzier, dikutip dari Suara.com, Rabu (29/6/2022).

Gus Miftah mengungkap bahwa tahun ini dia mendapat tawaran haji gratis dari kedutaan besar Arab Saudi di Indonesia. Selain dirinya, Gus Miftah juga diminta membawa sejumlah influencer.

Baca Juga: Rizky Billar Gagal Berangkat Haji, Gus Miftah: Bentrok dengan Jadwal Syuting

Gus Miftah ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta pada Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Rena Pangesti]
Gus Miftah ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta pada Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Rena Pangesti]

Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Rizky Billar ditawari Gus Miftah untuk ikut. Namun dari ketiga ada masalah masing-masing. Raffi misalnya tak bisa karena kesibukan. Sementara Rizky Billar padat kegiatan syuting.

Kembali soal Deddy Corbuzier, bukan kali ini saja mantan pesulap ini menolak tawaran untuk haji gratis. Sebelumnya, Gus Miftah mendapat dua tiket haji gratis dari pengusaha travel terkenal, namun Deddy lagi-lagi menolaknya.

"Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Jadi jauh sebelumnya itu kami dikasih dua undangan, dari pengusaha, haji furodah dari salah satu travel top di Indonesia buat saya sama Mas Deddy. Mas Deddy enggak mau, begitu juga umrah. Dibayarin diendorse dia enggak mau. Dia bilang, 'bro masa kita ibadah harus dibayarin orang, ngerepotin. Kalau kita bayar sendiri lah'. Kemarin juga seperti itu kondisinya," tutur Gus Miftah.

Gus Miftah pun tak bisa memaksa, karena baginya ibadah haji adalah panggilan dari Allah. Namun begitu, Gus Miftah meminta Deddy Corbuzier untuk mengagendakan ibadah haji atau umrah dengan biaya sendiri.

"Saya bilang, ya sudah bro kalau tahun ini kita enggak bisa haji bareng, please lu cari uang buat kita umrah bareng. Dia bilang, 'buat itu kita pertimbangkan'," imbuh Gus Miftah.

Baca Juga: Komentar Bijak Gus Miftah Soal Penutupan Holywings

"Buat Mas Deddy masih banyak pertimbangan sih. Karena dia orangnya perfeksionis. Jangan sampai ibadah itu separuh-separuh," kata Gus Miftah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait