facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertemu Malam-malam, Ketum Golkar, PAN dan PPP Beri Sinyal Koalisi di Pilpres 2024

Riki Chandra Kamis, 12 Mei 2022 | 23:55 WIB

Bertemu Malam-malam, Ketum Golkar, PAN dan PPP Beri Sinyal Koalisi di Pilpres 2024
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa gelar pertemuan bahas kerja sama dan kemungkinan koalisi pada Pilpres 2024 mendatang di Rumah Heritage Jakarta pada Kamis (12/5/2022) malam. [Suara.com/Bagaskara]

Ketiga parpol itu bersepakat akan bekerja sama hingga memberikan sinyal bakal berkoalisi untuk Pilpres 2024.

SuaraSumbar.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menggelar pertemuan malam-malam di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Ketiga parpol itu bersepakat akan bekerja sama hingga memberikan sinyal bakal berkoalisi untuk Pilpres 2024.

Ketum PAN, Zulkifli menjelaskan perlu memunculkan politik gagasan. Menurutnya, hal-hal yang baik dari para pendiri bangsa harus dilanjutkan.

"Jadi yang baik dari Bung Karno dilanjutkan oleh Pak Harto. Yang bagus dari Pak Harto dilanjutkan dan seterusnya dan seterusnya. Oleh karena kita mesti mulai politik gagasan. Oleh karena itu, yang bagus-bagus yang Pak Jokowi harus juga kita lanjutkan nantinya. Kira-kira gagasan-gagasan seperti yang kita rumuskan, bareng-bareng, gitu aja," kata Zulkifli usai pertemuan digelar dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Berikan Sinyal Berkoalisi di Pilpres 2024 Usai Pertemuan Malam-malam, Ketum Golkar, PAN, PPP: InsyaAllah

Sementara itu, ketika ditanya masing-masing apakah memang sudah dipastikan Golkar, PAN dan PPP berkoalisi untuk Pilpres 2024, Zulkifli menjawab tak secara terang-terangan.

"InsyaAllah (berkoalisi Pilpres 2024). Nyaman untuk Indonesia," katanya.

Kemudian Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, juga menjawab secara bersayap. Ia hanya memastikan ketiga parpol akan bersatu ke depannya.

"Jadi Insya Allah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan Kakbah," katanya.

"Jadi kerja sama tiga partai ini mulai dari nasional, propinsi, kabupaten kota dan kita mulai menyamakan program," ujarnya.

Baca Juga: Golkar, PAN dan PPP Pastikan Bekerja Sama Hadapi Pemilu 2024

Begitu pun juga terpisah Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, mengatakan, tiga parpol bekerja sama ini tak tertutup kemungkinan untuk parpol lainnya bergabung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait