facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Amalan Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Menurut Ustaz Abdul Somad

Riki Chandra Senin, 28 Maret 2022 | 09:38 WIB

5 Amalan Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Menurut Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. [Dok. Covesia.com]

Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tinggal menghitung hari. Semua umat Islam akan berlomba-lomba mengejar pahala di bulan yang penuh rahmat itu.

SuaraSumbar.id - Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tinggal menghitung hari. Semua umat Islam akan berlomba-lomba mengejar pahala di bulan yang penuh rahmat itu.

Menurut Ustaz Abdul Somad (UAS), ada 5 amalan yang baik dilakukan saat menyambut bulan suci Ramadhan. Berikut 5 amalan yang dilansir Covesia.com - jaringan Suara.com dari kanal youtube Tamansurga.net.

1. Perbaiki Hubungan dengan Allah SWT

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kesucian. Sebelum memasuki bulan ramadhan, sebaiknya kita memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dengan cara taubatan nasuha.

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Ditunggu Saat Bulan Suci Ramadhan, Bagaimana Denganmu?

Kita harus berhenti dan meninggalkan perbuatan dosa yang telah dilakukan. Syarat untuk taubatan nasuha yaitu dengan melakukan mandi taubat. Selain itu memperbanyak istighfar kepada Allah SWT.

2. Menyambung Silaturrahim

Amalan yang dilakukan dalam menyambut bula Ramadhan yaitu menjalin hubungan yang baik dengan sesama manusia. Menyambung silaturrahim dan saling memaafkan perlu dilakukan agar puasa yang kita lakukan menjadi berkah.

Selain itu, menyambung silaturrahim juga dapat mendatangkan rezeki serta panjang umur.

3. Pelajari Ilmu Ramadhan

Baca Juga: Pemprov Jawa Barat Ikut Pemerintah Pusat soal Aturan Mudik dan Ibadah Bulan Suci Ramadhan

Sebelum memasuki ramadhan, ada baiknya untuk mempelajari kembali ilmu agama dan ilmu tentang keutamaan ramadhan. Ilmu sangat diutamakan sebelum berkata dan beramal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait