facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebut Target Vaksinasi, BIN Sumbar Sasar Kawasan Bandara Internasional Minangkabau

Riki Chandra Rabu, 29 Desember 2021 | 22:33 WIB

Kebut Target Vaksinasi, BIN Sumbar Sasar Kawasan Bandara Internasional Minangkabau
BIN Sumbar gandeng Polsek Kawasan BIM gelar vaksinasi di kawasan Polsek Bandara Internasional Minangkabau. [Dok.Istimewa]

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat (Sumbar) terus menggempur vaksinasi di sejumlah daerah di Sumbar.

SuaraSumbar.id - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat (Sumbar) terus menggempur vaksinasi di sejumlah daerah di Sumbar. Kali ini, vaksinasi diperuntukkan untuk masyarakat Padang Pariaman yang dipusatkan di sekitar kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (29/12/2021).

Dalam pelaksanaannya, BIN menggadeng Polsek Kawasan BIM. Hal itu dilakukan untuk mempercepat herd immunity masyarakat, baik itu kategori lansia maupun pelajar.

Kepala BINDA Sumbar, Hendra mengatakan, BIN daerah Sumatera Barat akan terus memacu pelaksanaan vaksinasi ke setiap wilayah dan terus bergerak hingga akhir tahun 2021.

"Sejauh ini, untuk penerima dosis pertama vaksin masih 66,95 persen, sementara dosis kedua vaksin masih pada angka 41,86 persen dan kemungkinan akan terus meningkat," katanya.

Baca Juga: 10 Ribu Kelompok Usia Rentan di Sumbar Disuntik Vaksin Dosis Pertama

Sejauh ini, kata dia, terdapat empat daerah di Sumbar tempat pelaksanaan vaksinasi yang menjadi titik herd immunity BIN daerah Sumbar, yakni Kabupaten Padang Pariaman, Solok, Kota Sawahlunto, Tanah Datar termasuk Kabupaten Pesisir Selatan.

"Untuk proses pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman dipusatkan di Polsek Kawasan BIM, selanjutnya di Pasar Pauh Kamba, Pasar Sintuk, serta di Kantor Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Ulakan Tapakis dan Nagari Ulakan Tapakis," tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat daerah sangat antusias mengikuti program vaksinasi nasional dan menargetkan vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman sebanyak 2.500 warga dengan jenjang usia lansia maupun pelajar.

Ditambahkannya, vaksinasi juga disaksikan oleh Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Dandim 0308/Pariaman, termasuk tokoh masyarakat dan ulama sekaligus akademisi, Prof. Asasriwarni.

Disisi lain, Kapolsek BIM, Ipda Akbar Kharisma Tanjung mengaku bahwa sinergitas seluruh elemen dapat memacu pencapaian target vaksinasi terhadap warga Padang Pariaman.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, 10 Ribu Lansia dan Anak di Empat Wilayah Sumbar Divaksin Covid-19

"Berharap masyarakat dapat bersama-sama mendukung program vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu, penerima vaksin juga menerima paket sembako dari BIN daerah Sumbar atas kerja sama dengan Polsek kawasan BIM," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait