facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Urang Awak di Padang Deklarasi Dukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Riki Chandra Jum'at, 17 Desember 2021 | 18:20 WIB

Urang Awak di Padang Deklarasi Dukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024
“Urang Awak“ deklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan untuk 2024. [Dok.Antara]

Sejumlah warga Sumatera Barat dengan nama Urang Awak mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk maju menjadi calon Presiden 2024.

SuaraSumbar.id - Sejumlah warga Sumatera Barat dengan nama “Urang Awak” mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk maju menjadi calon Presiden 2024. Anies dinilai pemimpin yang cerdas dan mampu membuat kebijakan secara intelektual.

"Kami urang awak berdoa, dan bekerja untuk kesuksesan Anies agar dapat memimpin bumi Nusantara. Semoga Allah SWT memberi ridho dan kesempatan kepada Anies Baswedan untuk memimpin republik ini," kata Deklarator Urang Awak Dukung Anies Baswedan, Haswandi Heru Suardi di Padang, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, dari rekam jejak Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI, banyak sikap pemihakan terhadap kepentingan rakyat kecil yang sangat jelas dan tegas diperlihatkan. Dalam setiap persoalan persoalan rakyat kecil, Anies memiliki empati yang dalam terhadap mereka.

"Banyak kebijakan yang jelas keberpihakannya yang diperlihatkan, seperti dalam menghadapi persoalan pedagang kaki lima, kampung Aquarium, atau mereka yang tinggal di sepanjang Ciliwung dan juga dalam menghadapi masalah pendidikan," kata dia.

Baca Juga: Resmikan RTH Bio Trans, Anies: Terobosan Buat Jakarta Jadi Kota Lebih Ramah Lingkungan

Ia mengatakan, kebijakan terhadap pedagang kali lima seperti yang dialami oleh orang Minangkabau yang berada di Jakarta, mereka merasa sangat terbantu dengan kebijakan Anies.

Ia menilai, sebagai etnis perantau dan pedagang, orang Minangkabau yang berada di Jakarta tentu banyak sekali yang menjadi pedagang kaki Lima. Anies tidak menggusur mereka, tetapi menata mereka untuk bisa berjualan dengan baik, tertib dan nyaman.

"Anugerah luar biasa mendapatkan pemimpin seperti Anies Baswedan," kata dia.

Sementara pada kasus kampung aquarium yang menyangkut kehidupan Rakyat Miskin Kota (RMK), narasi yang dibangun Anies Baswedan adalah membangun bukan menggusur, tapi menata.

Setelah itu kerja sama dengan petani di Cilacap dan Ngawi yakni Anies tidak mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta, akan tetapi Anies bekerja sama dengan petani di Cilacap, Jawa Tengah dan Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga: Sambut Baik Ajak PKB Buat Poros Baru di Pilpres, PAN: Akan Jadi Kekutan Politik Signifikan

Warga Jakarta dapat jaminan ketersediaan beras untuk kebutuhan dan petani dapat jaminan bahwa hasil panen mereka terserap dengan kepastian harga yang bagus, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait