alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jabar Vs Papua Bertemu di Laga Perdana Cabor Sepakbola PON XX Papua 2021

Riki Chandra Sabtu, 25 September 2021 | 14:15 WIB

Jabar Vs Papua Bertemu di Laga Perdana Cabor Sepakbola PON XX Papua 2021
Logo PON XX Papua 2021 (Humas dan PPM PB PON XX Papua).

Laga perdana cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XX Papua 2021 bakal menyajikan pertandingan "big match" di grup A.

SuaraSumbar.id - Laga perdana cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XX Papua 2021 bakal menyajikan pertandingan "big match" di grup A. Dimana, juara bertahan Jawa Barat akan berhadapan dengan tuan rumah Papua.

Pertandingan pembuka cabor sepakbola PON XX Papua 2021 antara dua kontingen unggulan itu dijadwalkan bergulir pada Senin (27/9/2021) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Pertemuan Jawa Barat dan Papua merupakan laga yang sarat gengsi karena kedua provinsi ini memiliki tradisi yang kuat dalam cabang olahraga paling populer sejagat itu.

Selain itu, pertemuan Senin adalah kesempatan bagi Papua untuk membalas kekalahan yang mereka alami dari Jabar pada PON Jabar 2016 lalu.

Baca Juga: PON 2021: Hari Pertama Cabang Sepak Bola Sajikan Big Match Jabar vs Papua

Seperti diketahui, Jabar adalah juara PON 2016 dan mereka mengandaskan Papua di babak semifinal. Kala itu, Papua harus mengakui keunggulan Jawa Barat dengan skor 3-1. Papua akhirnya harus puas dengan medali perunggu setelah mengandaskan Sumatera Selatan pada perebutan peringkat ketiga.

Pada PON XX ini, sebagai tuan rumah, tim sepak bola Papua tentu tidak ingin dipermalukan dan mereka sudah sangat siap membalas kekalahan apalagi Papua merupakan salah satu kandidat yang dijagokan sebagai calon peraih medali emas PON edisi ke-20 tahun ini.

Kapten tim sepak bola Papua, Ricky Cawor, mengatakan ia dan rekan-rekannnya sudah sangat siap untuk menjamu Jawa Barat di laga perdana.

“Persiapan sejauh ini sudah sangat siap untuk menghadapi Jawa Barat di laga perdana PON XX Papua,” kata Ricky, seperti dikutip laman resmi PON Papua, Sabtu.

Ricky menuturkan tak sedikit pun ada rasa gentar menghadapi Jawa Barat yang datang dengan label juara bertahan. Bahkan, mantan penggawa Persemi Mimika itu menegaskan ia yakin bisa mendapatkan tiga poin di laga perdana.

Baca Juga: DKI Jakarta Rebut Emas PUBG Mobile di PON Papua 2021

“Untuk peluang, saya yakin kami bisa memberikan hasil yang terbaik buat masyarakat di seluruh tanah Papua,” ujar Ricky.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait