alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Senator Asal Sumbar Sebar 40 Ribu Dosis Vaksin

Riki Chandra Kamis, 23 September 2021 | 18:26 WIB

Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Senator Asal Sumbar Sebar 40 Ribu Dosis Vaksin
Anggota DPD RI Emma Yohana saat menghadiri launching aplikasi Big Data Support of Analytical Research (Bigstar) di RSUP M Djamil Padang. [Suara.com/ B. Rahmat]

Capaian vaksinasi di Sumatera Barat (Sumbar) berada di bawah standar nasional yakni 20 persen dari total jumlah penduduk.

SuaraSumbar.id - Capaian vaksinasi di Sumatera Barat (Sumbar) berada di bawah standar nasional yakni 20 persen dari total jumlah penduduk. Bahkan, kondisi ini telah menjadi sorotan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sejak beberapa waktu belakangan.

Empat orang anggota DPD RI asal Sumbar ikut membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menyuplai tambahan dosis vaksin. Mereka adalah Emma Yohanna, Leonardi Leonardy Harmaini, Muslim Muhammad Yatim dan Alirman Sori.

"Sebanyak 40 ribu dosis vaksin covid-19 akan disebar di Sumbar," katanya Emma Yohana saat menghadiri launching aplikasi Big Data Support of Analytical Research (Bigstar) di RSUP M Djamil Padang, Kamis (23/9/2021).

40 ribu vaksin tersebut, kata dia, satu anggota DPD mendapat 10 ribu dan itu akan diperuntukkan bagi masyarakat dengan bekerja sama lembaga pemerintahan.

Baca Juga: 2 Unit Rumah Terbakar di Kota Padang, Seorang Meninggal Saat Berjuang Selamatkan Mertua

"Anggota DPD di Sumbar berjumlah 4 orang. Masing-masing mendapat 10 ribu dosis. Nantinya akan disebar dalam waktu dekat," imbuhnya.

Diakuinya, saat pihaknya masih melakukan pendataan ke pemerintah daerah yang ada di Sumbar. Kemudian tekninya pembagian vaksinasi akan dilakukan secara bertahap.

"Kita akan terus mendorong pemerintah agar vaksin dipercepat. Sehingga target bisa tercapai," tuturnya.

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga: Tim Pencak Silat Sumatera Barat Bidik Dua Medali Emas PON Papua

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait