alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Kedua di Padang Pariaman, BIN Sumbar Sasar Pelajar

Riki Chandra Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

Vaksinasi Kedua di Padang Pariaman, BIN Sumbar Sasar Pelajar
BIN Sumbar gelar program serbuan vaksinasi secara door to door di Padang Pariaman. [Suara.com/B. Rahmat]

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar vaksinasi tahap kedua di Padang Pariaman.

SuaraSumbar.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar vaksinasi tahap kedua di Padang Pariaman, Kamis (12/8/2021). Selain masyarakat, vaksinasi BIN ini juga menyasar kalangan pelajar usia 12-17 tahun.

"Kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah atau door to door," katanya.

Untuk pelajar, kata dia, vaksinasi berlangsung di SMA Negeri 1 Batang Anai dan SMP Negeri 1 Batang Anai. Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama telah dilakukan pada 14 Juli 2021.

"Ini sebagai upaya mempertahankan serta meningkatkan kekebalan kelompok. Mulai dari kekebalan kelompok bagi pelajar dan masyarakat," katanya.

Baca Juga: 47 Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Lubukbasung Hingga Agustus

Tak hanya di Kabupaten Padang Pariaman, serbuan vaksinasi ini bakal dilaksanakan di pemerintahan kabupaten dan kota lainnya.

"Kami pilih di Kabupaten Padang Pariaman karena fasilitasnya memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi. Kemudian potensi jangkauan pelajar cukup banyak," imbuhnya.

Vaksinasi ini melibatkan 70 orang tenaga kesehatan. Kemudian, BINDA Sumbar juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) disela-sela vaksinasi.

"Vaksinasi dilaksanakan secara door to door. Total seluruh peserta vaksinasi tahap dua ini sebanyak 1.492 orang dengan rincian 868 siswa dan 300 masyarakat," katanya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi program serbuan vaksinasi yang diakomodir oleh BINDA. Menurutnya, langkah ini upaya dalam pencegahan covid-19.

Baca Juga: BIN Siapkan 50 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Pelajar dan Door to Door di 14 Provinsi

"Kami sangat berterima kasih karena menjadikan Padang Pariaman sebagai daerah pertama di Sumbar menerima serbuan vaksinasi. Alhamdulillah sudah tahap kedua," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait