alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumbar Terima 50 Konsentrator Oksigen dari Panglima TNI

Riki Chandra Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:23 WIB

Sumbar Terima 50 Konsentrator Oksigen dari Panglima TNI
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat menerima bantuan konsentrator oksigen dari Panglima TNI. [Dok.Humas Pemprov Sumbar]

Sumatera Barat menerima bantuan sebanyak 50 unit konsentrator oksigen dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

SuaraSumbar.id - Sumatera Barat menerima bantuan sebanyak 50 unit konsentrator oksigen dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Konsentrator oksigen yang diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah itu akan disebar ke rumah sakit di Sumbar sebagai upaya penanganan Covid-19.

"Oksigen konsentrator ini merupakan alat yang dapat mengonversi udara menjadi oksigen medis sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan oksigen di RS," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraSumbar.id, Selasa (10/8/2021).

Alat yang diberikan panglima TNI tersebut jenisnya bisa dipindahkan atau mobile dan tidak terbatas untuk satu RS saja. Dalam kondisi darurat, alat tersebut bisa dipindahkan dengan cepat ke RS lain yang membutuhkan.

Baca Juga: Festival 1 Muharram 1443 H Sumbar, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Rakyat Hijrah dari Produk Impor

"Kita sangat berterima kasih atas bantuan dari Panglima TNI ini karena kebutuhan oksigen dalam penanganan Covid-19 memang sangat vital," ujarnya.

Saat ini, kata Mahyeldi dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, tinggal Kota Padang yang masih menerapkan PPKM Level 4.

Konsentrator oksigen itu diterbangkan Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat C130 Hercules. Pesawat yang sama juga membawa bantuan untuk Sumatera Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait