alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Guru Besar Luar Biasa UNP

Riki Chandra Senin, 15 Februari 2021 | 16:12 WIB

Resmi! Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Guru Besar Luar Biasa UNP
UNP mengukuhkan Prof. Dr. Irwan Prayitno sebagai Guru Besar Luar Biasa di UNP di Padang. [Dok.Antara]

Kehadiran Irwan Prayitno sebagai guru besar luar biasa diharapkan mampu mengembangkan lebih cepat prodi tersebut.

SuaraSumbar.id - Irwan Prayitno resmi menyandang status sebagai Guru Besar Luar Biasa di Jurusan Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar).

Mantan Gubernur Sumbar itu dikukuhkan sebagai guru besar oleh Rektor UNP Prof Ganefri yang disaksikan Senat UNP pada Senin (15/2/2021).

"Beliau kami kukuhkan sebagai visiting profesor yakni menjadi guru besar tamu di Jurusan Psikologi UNP sehingga nanti ia akan mengajar dan menguji di UNP serta juga ikut meneliti," kata Ganefri.

Selama ini, kata Ganefri, prodi psikologi belum memiliki guru besar karena masih termasuk baru di UNP. Kehadiran Irwan Prayitno sebagai guru besar luar biasa diharapkan mampu mengembangkan lebih cepat prodi tersebut.

Baca Juga: Bongkar Kasus Aborsi Jaringan Apotek di Padang, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Menurut Ganefri, jurusan psikologi termasuk ke dalam 10 besar prodi dengan jumlah peminat tinggi dari 107 prodi di UNP.

"Saya berterima kasih pada UNP dan saya akan bergabung membantu hal-hal yang dibutuhkan oleh UNP khususnya pada bidang psikologi yang akan mendirikan Fakultas Psikologi dan saya akan ikut membantu berbagai persiapannya," kata Irwan Prayitno.

Mantan gubernur Sumbar dua periode itu menyampaikan orasi ilmiahnya tentang Strategi Pembelajaran dengan Pendekatan Psikologis dan Hati Nurani.

Menurut Irwan, untuk mencari guru ideal ada empat pendekatan yang harus dilakukan yaitu pendekatan psikologis, pendekatan dengan hati, pendekatan spiritual, dan pendekatan budaya sekolah. (Antara)

Baca Juga: Oknum Guru SD di Agam Cabuli Murid Laki-laki, Berulangkali Sejak 2013

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait