facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Paslon Usungan PAN Diklaim Menang di Pilkada Serentak Sumbar

Chandra Iswinarno Kamis, 10 Desember 2020 | 21:20 WIB

Empat Paslon Usungan PAN Diklaim Menang di Pilkada Serentak Sumbar
Ilustrasi Pilkada 2020. PAN mengklaim memenangkan empat paslon yang diusungnya di Pilkada Serentak Sumbar.

Empat paslon usungan PAN yang diklaim menang di Pilkada Serentak Sumbar, meliputi Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Pesisir Selatan, dan Padang Pariaman.

SuaraSumbar.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim telah memenangkan empat pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung dalam pilkada serentak di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pernyataan tersebut disampaikan Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sumbar berdasarkan penghitungan sementara komisi pemilihan umum (KPU) setempat.

Ketua DPW PAN Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo mengatakan, kemenangan itu berhasil diraih di Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Pesisir Selatan, dan Padang Pariaman.

"Empat itu yang unggul sejauh ini di penghitungan di KPU Sumbar dan tidak mungkin pasangan yang kita usung di daerah lainnya dapat menyalip lawan-lawan mereka," katanya seperti dilansir Antara di Padang pada Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Demokrat Targetkan Kemenangan Paslon yang Diusung di Pilkada Sumbar

Dia juga mengemukakan, empat jagonya yang unggul saat ini adalah pasangan Epiyardi Asda-Jon Firman Pandu di Kabupaten Solok. Kemudian Suhatri Bur-Rahmang di Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah itu pasangan Andri Warman-Irwan Fikri di Pilkada Kabupaten Agam. Dan terakhir pasangan Rusma Yul Anwar-Rudi Heriansyah yang unggul dari calon petahana di Pilkada Pesisir Selatan

"Sumber data ini juga dikumpulkan dari C1 tim di lapangan," ujarnya.

Di Pilkada Serentak Sumbar 2020, PAN mengusung 13 pasangan. Untuk sementara memang empat pasangan ini yang unggul.

"Kami masih menghitung rekap perolehan suara di daerah lainnya. Kemungkinan di Pasaman Barat, pasangan Hamsuardi-Risnawanto, besar kemungkinan juga menang," katanya.

Baca Juga: AHY Targetkan Partai Demokrat Menang di Pilkada Sumbar

Pasangan Calon Usungan PAN Sumatera Barat Pilkada kabupaten dan Kota di Sumbar mulai dari Panji Mursyidan-Yosrisal di Kabupaten Dharmasraya, kemudian pasangan Suhatri Bur-Rahmang di Kabupaten Padang Pariaman, Andri Warman-Irwan Fikri di Kabupaten Agam.

Kemudian pasangan Irawadi-David Chalik di Kota Bukittinggi, Hamsuardi-Risnawanto di Kabupaten Pasaman Barat, Benny Utama-Sabar AS di Kabupaten Pasaman, Darman Sahladi-Maskar di Kabupaten Limapuluh Kota, pasangan Betti Shadiq Pasadigue-Editiawarman di Kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya pasangan Ashelfine-Sarikaldi Kabupaten Sijunjung, Erwin Ali-Marwan Efendi di Kabupaten Solok Selatan, pasangan Epyardi Asda-Jon Firman Pandu di Kabupaten Solok, Zul Efian-Ramadhani Kirana Putra di Kota Solok dan Rusma Yul Anwar- Rudi Heriansyah di Pilkada Pesisir Selatan. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait