Rumput Stadion GBK Memprihatinkan Usai Konser BLACKPINK, Fans: Malah Estetik Bentuknya

Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam kondisi memprihatinkan setelahvenueitu dipakai untuk konsergirlbandKorea Selatan, BLACKPINK, selama dua hari pada ak

Chandra Iswinarno
Jum'at, 17 Maret 2023 | 13:48 WIB
Rumput Stadion GBK Memprihatinkan Usai Konser BLACKPINK, Fans: Malah Estetik Bentuknya
BLACKPINK

SuaraSumbar.id - Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam kondisi memprihatinkan setelah venue itu dipakai untuk konser girlband Korea Selatan, BLACKPINK, selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Tak ayal, penggemar sepakbola Tanah Air mengkritik konser tersebut. Namun, fans BLACKPINK atau yang beken disebut BLINK ogah disalahkan.

Apalagi, GBK termasuk dalam enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada Mei 2023. Oleh karena itu, kondisinya harus sesuai standar FIFA.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mengakui, sehari setelah konser itu, kondisi rumput Stadion GBK memprihatinkan.

Baca Juga:Gegara Sebut Jennie BLACKPINK Malas Saat Konser, Boy William Malah Dibilang Caper ke Ayu Ting Ting

Namun, BLINK ramai-ramai mengunggah foto Stadion GBK dengan kondisi rumput baik-baik saja.

Banyak yang menyalahkan konser BLACKPINK sebagai penyebab utama rusaknya rumput GBK. Padahal beberapa hari sebelumnya Raisa juga mengadakan konser di sana. Alhasil, fans grup yang digawangi Jennie dkk itu tak terima disalahkan.

Fans mengunggah bukti bahwa kondisi rumput GBK baik-baik saja. Motif kotak-kotak di permukaan rumput bahkan disebut estetik oleh salah satu akun fanbase BLACKPINK.

"Malah estetik kan bermotif. Kalau mau nyalahin ke pengelola GBK-nya, resiko ditanggung mereka, kenapa malah benci BLACKPINK?" tulis akun @blackpinkpage_id dikutip hari Jumat (17/3/2023).

Faktanya, justru motif kotak-kotak inilah yang disebut Erick Thohir memprihatinkan. Selain itu, ada bagian di mana kondisi rumputnya rusak total.

Baca Juga:Apa Itu Panic Attack yang Diduga Dialami Jennie Blackpink dan Kenapa Seseorang Bisa Mengalaminya?

"Permasalahkan rumput kotak-kotak? GBK tinggal ambil uang pendapatan dari konser BP untuk merawatnya masih ada sisa uang. Fansnya BP alias BLINK pada teratur juga saat menonton konser. Dua hari tanpa rusuh. Coba mikir kasus yang dulu, yang nonton bola. Rusuh sampai ada barang barang rusak, apakah menguntungkan GBK? Adanya rugi GBK memperbaiki semuanya," komentar akun @zunoang.

Sebelumnya fans BLACKPINK dan suporter bola Tanah Air sempat bersitegang. Penyebabnya karena laga Persija Jakarta dan Persib Bandung ditunda karena GBK digunakan untuk konser K-Pop.

Kontributor : Rizky Islam

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak