facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Orang Dekat Ahok Sunny Tanuwidjaja Tinggalkan PSI Demi Dukung Anies Baswedan, Posisinya Digantikan Raja Juli Antoni

Riki Chandra Rabu, 29 Juni 2022 | 19:44 WIB

Orang Dekat Ahok Sunny Tanuwidjaja Tinggalkan PSI Demi Dukung Anies Baswedan, Posisinya Digantikan Raja Juli Antoni
Staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sunny Tanuwidjaja [suara.com/Oke Atmaja]

Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta, Sunny Tanuwidjaja, mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI.

SuaraSumbar.id - Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta, Sunny Tanuwidjaja, mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dia mundur karena memilih jalan politik lain, yakni mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. "Ya bro Sunny mundur dari Sekretaris dewan pembina PSI sejak sekitar setahun lalu," kata Grace kepada Suara.com, Rabu (29/6/2022).

Menurut Grace, posisi Sunny di PSI kekinian telah diisi oleh Raja Juli Antoni. Toni sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretarus Jenderal partai.

Baca Juga: Sunny Tanuwidjaja Mundur dari PSI karena Ingin Bantu Anies Baswedan, Grace Natalie: Penggantinya Bro Raja Juli Antoni

"Penggantinya bro Raja Juli Antoni," ungkapnya.

Grace juga membenarkan jika mundurnya Sunny dari PSI lantaran ingin mengambil jalan politik yang berbeda dengan partai. Jalan politik yang dimaksud yakni ingin mendukung atau membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya (mundur karena ingin mendukung Anies)," singkatnya.

Sunny sendiri merupakan mantan anggota staf Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Ia disebut telah dekat dan mengiringi Ahok sejak 2010 silam.

Baca Juga: Profil Sunny Tanuwidjaja, Eks Staf Ahok yang Keluar dari PSI Demi Bantu Anies

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait