facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Driver Ojol Ini Mengaku Sebulan Bisa Dapat Rp 89 Juta, Publik Curigai Sesuatu...

Chandra Iswinarno Sabtu, 16 April 2022 | 20:41 WIB

Wow! Driver Ojol Ini Mengaku Sebulan Bisa Dapat Rp 89 Juta, Publik Curigai Sesuatu...
Seorang driver ojekĀ online khusus mengantar makanan di Singapura mengklaim dirinya dalam sebulan bisa menghasilkan SGD 8.500 atau setara Rp 89.900.000. [Asia One]

Kalau benar, pertanyaan yang tersisa warganet adalah, berapa lama waktu kerja yang dilakoni driver ojol tersebut sehingga bisa menghasilkan Rp 89 juta dalam sebulan?

SuaraSumbar.id - Seorang driver ojek online khusus mengantar makanan di Singapura mengklaim dirinya dalam sebulan bisa menghasilkan SGD 8.500 atau setara Rp 89.900.000.

Pengakuannya itu diperkuat dengan foto kertas kalkulasi penghasilannya sebagai kurir makanan selama bulan Maret 2022.

Mengutip media Asia One, Sabtu (16/4/2022), klaim driver ojol tersebut sangat fantastis serta kontroversial.

Sebab, sebagai perbandingan kasar, rata-rata lulusan baru kedokteran di Nanyang Technological University, perguruan tinggi prestisius Singapura dan lulusannya banyak mendapat omset besar, dimulai dengan gaji pokok bulanan SGD 4.700 atau setara Rp 49.700.000.

Baca Juga: Pengumuman Tukang Parkir Ini Bikin Driver Ojol Ketar-ketir, Publik: S3 Marketing!

"Foto tersebut diunggah di forum online HardwareZone pada Rabu 6 April, dan memicu kontroversi di tengah warganet hingga kekinian," tulis Asia One.

Dalam pengakuannya, driver ojol itu mengklaim pernah mendapatkan SGD 443,79 atau setara Rp 4,6 juta dalam satu hari tebaiknya, yakni 12 Maret.

Klaim itu membuat seorang warganet curiga. Dia menduga, driver ojol itu curang, yakni menjadi kurir makanan di tiga platform ojek online sekaligus.

Seorang driver ojek online khusus mengantar makanan di Singapura mengklaim dirinya dalam sebulan bisa menghasilkan SGD 8.500 atau setara Rp 89.900.000. [Asia One]
Seorang driver ojek online khusus mengantar makanan di Singapura mengklaim dirinya dalam sebulan bisa menghasilkan SGD 8.500 atau setara Rp 89.900.000. [Asia One]

"Berdasarkan foto tersebut, driver ojol itu bekerja untuk GrabFood, FoodPanda dan Deliveroo," tulis Asia One.

Karena itulah, warganet ramai-ramai merasa "Grab harus melarang atau menghukum siapa pun yang melakukan kecurangan seperti itu."

Baca Juga: Emak Selalu Benar! Video Bapak-bapak Tak Bisa Tolong Bocah Kepalanya Terjepit Tiang Ini Jadi Sorotan

Namun, sebagian warganet yang skeptis, tetap mengatakan klaim driver ojol itu bisa saja terjadi tanpa melakukan kecurangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait