facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada 4 Gejala Virus Omicron yang Jarang Disadari, Termasuk Nyeri Punggung dan Sakit Tenggorokan

Riki Chandra Kamis, 10 Februari 2022 | 11:15 WIB

Waspada 4 Gejala Virus Omicron yang Jarang Disadari, Termasuk Nyeri Punggung dan Sakit Tenggorokan
Ilustrasi Omicron Variant Covid-19 (pixabay/Geralt)

Covid-19 varian Omicron telah merebak di Indonesia. Bahkan, pemerintah telah menetapkan PPKM Level 3 pada sejumlah daerah yang angka kenaikan terpapar Covid-19 meningkat.

SuaraSumbar.id - Covid-19 varian Omicron telah merebak di Indonesia. Bahkan, pemerintah telah menetapkan PPKM Level 3 pada sejumlah daerah yang angka kenaikan terpapar Covid-19 meningkat.

Banyak orang yang tidak menyadari gejala virus Omicron. Anda perlu mengetahui gejala umum terpapar virus agar tetap waspada dalam kegiatan sehari-hari.

Berikut 4 gejala virus omicron yang jarang disadari, dikutip dari Suara.com.

1. Sakit Tenggorokan Disertai Batuk

Baca Juga: Antisipasi Virus Omicron, Gubernur Sumut Minta Tes PCR Acak Penumpang Bandara

Sebenarnya gejala ini bahkan sudah jadi keluhan sejak awal kemunculan Covid-19 di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu identifikasi pada gejala ini makin sensitif, sehingga masyarakat mulai sadar. Omicron memiliki gejala serupa, waspadai ketika Anda mengalami sakit tenggorokan disertai batuk tidak berdahak. Ada baiknya segera tes Antigen atau PCR.

2. Tidak Selalu Anosmia

Jika pada Covid-19 varian lain penderita mengalami anosmia atau kehilangan kemampuan indera penciuman, pada Covid-19 varian Omicron ini hal tersebut tidak selalu terjadi. Bahkan beberapa orang terdeteksi terjangkit Omicron ketika kondisi indera penciumannya benar-benar normal. Jadi jangan terlena dengan kondisi, tetap waspada dan cek secara berkala.

3. Mengalami Nyeri Otot atau Punggung

Gejala ini mungkin jadi salah satu yang paling tidak disadari, dan dialami oleh banyak orang. Selain karena aktivitas dan kondisi fisik, nyeri otot dan punggung bisa disebabkan oleh infeksi Omicron. Jadi mulai sekarang, jangan sepelekan nyeri yang Anda rasakan ya. Ketika terjadi beberapa hari berturut-turut, segera cek dengan tes Antigen atau PCR untuk memastikan keadaan.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pasien Terpapar Virus Omicron Tak Perlu Dirawat di Rumah Sakit

4. Merasa Kelelahan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait