facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngaku Penyidik Kejagung, Jaksa Gadungan Diciduk di Bengkalis

Riki Chandra Rabu, 01 Desember 2021 | 14:15 WIB

Ngaku Penyidik Kejagung, Jaksa Gadungan Diciduk di Bengkalis
Ilustrasi ditangkap polisi (Pixabay/3839153)

Seorang pria mengaku jaksa diciduk petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Riau. Jaksa gadungan itu mengaku berdinas di Kejaksaan Agung (Kejagung).

SuaraSumbar.id - Seorang pria mengaku jaksa diciduk petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Riau. Jaksa gadungan itu mengaku berdinas di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pria berinisial HBU (46) itu diringkus di kawasan Dusun II Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Bengkalis, Selasa (30/11/2021).

Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto mengatakan, jaksa gadungan itu mengaku bertugas di bagian Pengalihan Aset di Kejaksaan Agung. Dia mengaku bisa membantu urusan penyelesaian perkara.

Buntut dari pengakuan diri sebagai jaksa itu, pria tersebut juga menikah siri dengan perempuan yang dikenalnya lewat Facebook.

Baca Juga: Jaksa Gadungan Ditangkap di Bengkalis, Ngaku Bisa Bantu Amankan Perkara

"Saat perkenalan dengan si wanita, pelaku mengaku sebagai seorang Jaksa yang bertugas di Pidsus (Pidana Khusus) kejagung sebagai penyidik," katanya, dikutip dari RiauOnline - jaringan Suara.com.

Saat mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan seragam dinas jaksa lengkap dari tangan jaksa gadungan tersebut. Dia mengaku bahwa pakain tersebut dibelinya secara online.

"Yang bersangkutan mendapatkan baju dinas kejaksaan beserta pangkat dan atribut serta pakaian Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dengan cara membeli secara online," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait