alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positif Terpapar Covid-19, 8 Atlet Sumbar yang Berlaga di PON XX Papua Batal Pulang

Riki Chandra Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:49 WIB

Positif Terpapar Covid-19, 8 Atlet Sumbar yang Berlaga di PON XX Papua Batal Pulang
Logo PON XX Papua 2021 (Humas dan PPM PB PON XX Papua).

Sebanyak delapan orang atlet kontingen Sumatera Barat (Sumbar) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, terkonfirmasi positif Covid-19.

SuaraSumbar.id - Sebanyak delapan orang atlet kontingen Sumatera Barat (Sumbar) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, mereka batal pulang ke Ranah Minang.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas dan IT KONI Sumbar, Rahmatul Akbar. “Saat ini mereka diisolasi di kapal KM Tidar Jayapura,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (19/10/2021).

Rahmatul Akbar mengatakan, delapan atlet tersebut termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Kondisi kedelapan para atlet dalam keadaan sehat.

“Mereka telah melakukan tes swab kembali dan masih menunggu hasilnya. Jika hasilnya negatif maka mereka akan diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketiban Untung, Atlet Peraih Medali PON XX Papua Diguyur Bonus Dari Pemkab Lebak

Sebelumnya, 8 atlet itu direncanakan pulang ke Sumbar pada Sabtu (16/10/2021) kemarin. Namun, hasil tes swab yang dilakukan satu hari jelang keberangkatan menunjukkan hasil positif Covid-19 sehingga 8 atlet itu harus menjalani isolasi yang telah disediakan panitia PON.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait