facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua: Tiga Atlet Gulat Asal Solok Bawa Pulang Medali

Suhardiman Jum'at, 15 Oktober 2021 | 12:08 WIB

PON Papua: Tiga Atlet Gulat Asal Solok Bawa Pulang Medali
Tiga atlet gulat asal Solok, Sumatera Barat. [ANTARA]

Mereka mendapat bantuan keberangkatan dari sumbangan yang dikumpulkan masyarakat Kabupaten Solok.

SuaraSumbar.id - Tiga atlet cabang olahraga gulat Sumatera Barat membawa pulang medali perak pada PON XX Papua 2021. Mereka mendapat bantuan keberangkatan dari sumbangan yang dikumpulkan masyarakat Kabupaten Solok.

Heru mendapatkan medali perak di kelas 65 kilogram gaya bebas putra, Gilang meraih perak di kelas 74 kilogram gaya bebas putra dan Delfita mendapat perak di kelas 62 gaya bebas putri.

Sebelum berangkat ke Papua, mereka merasakan kekecewaan kepada Bupati Solok yang tidak memberikan perhatian berupa bantuan moril. Pasalnya, mereka membawa nama daerah di kancah nasional.

"Saya sebagai warga Kabupaten Solok saya kecewa. Memang kita berlaga di PON atas nama Sumbar tapi asal kami dari Kabupaten Solok. Bupati lama dulu sangat mendukung dan bupati baru ini masa tidak bisa memberikan kami perhatian dan "uang pambali gulo-gulo di jalan," kata Delfita, melansir Antara, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Cuaca Buruk di Masamba, 14 Atap Rumah Warga Terbang Terbawa Angin Kencang

Ia berharap, ke depan Bupati Solok dapat lebih memperhatikan atlet yang tak hanya membawa nama daerah, namun jika mereka berlaga di iven nasional apalagi internasional.

Hal serupa juga dialami Heru Fernandes. Ia yang lahir dan tumbuh besar di Kabupaten Solok merasakan kekecewaan yang sangat mendalam karena tidak ada perhatian dari bupati kepada para atlet.

Padahal dirinya dalam lima tahun terakhir memberikan medali emas Porprov Sumbar untuk Kabupaten Solok secara berurutan dari 2010 hingga 2018.

Dirinya diberi pekerjaan dari jalur prestasi namun setelah dua tahun bekerja dibuang begitu saja dengan diberhentikan bersama ribuan tenaga kontrak lainnya melalui kebijakan bupati.

"Kita atlet Solok yang mewakili Sumbar di PON. Tak wajar kami diperlakukan demikian karena kami berprestasi apalagi warga yang beriur untuk kami," kata dia.

Baca Juga: Mengenal 2 Jenis Penyakit Mata AMD, Salah Satunya Bisa Menyebabkan Kebutaan Permanen

Ia mengaku, keberhasilan mendapatkan medali perak ini dipersembahkan kepada istri, orangtua dan kakaknya serta warga Solok yang memberikan dukungan moral dan materil untuk berjuang di PON Papua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait