alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet Lari Kenya Tewas dengan Luka Tusuk, Diduga Ditikam Suami

Riki Chandra Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Atlet Lari Kenya Tewas dengan Luka Tusuk, Diduga Ditikam Suami
Ilustrasi police line [Shutterstock]

Seorang atlet lari jarak jauh Kenya, Agnes Tirop, ditemukan tewas di rumahnya pada Rabu (13/10/2021). Kabar itu dilaporkan Federasi Olahraga Athletics Kenya.

SuaraSumbar.id - Seorang atlet lari jarak jauh Kenya, Agnes Tirop, ditemukan tewas di rumahnya pada Rabu (13/10/2021). Kabar itu dilaporkan Federasi Olahraga Athletics Kenya.

Mengutip Suara.com, Kamis (14/10/2021), kematian atlet berusia 25 tahun tersebut diduga karena ditikam oleh suaminya sendiri.

Athletics Kenya memberikan pernyataan dalam sebuah unggahan di Twitter, “Tirop ditemukan tewas di rumahnya di Iten setelah dia diduga ditikam oleh suaminya. Kami masih bekerja untuk menggali lebih banyak detail seputar kematiannya,” cuitnya.

“Kenya telah kehilangan permata yang merupakan salah satu raksasa atletik yang paling cepat berkembang di panggung internasional, berkat penampilannya yang menarik di lintasan.”

Baca Juga: Atlet Lari Kenya Agnes Tirop Tewas Luka Tusuk di Leher dan Perut, Suami Mendadak Hilang

Media Kenya melaporkan Tirop ditemukan dengan kondisi luka tusuk di bagian perut dan lehernya.

Berdasarkan laporan Associated Press, Kepala Polisi Elgeyo Marakwet County, Tom Makori, mengungkapkan mereka sedang mencari suami Tirop setelah keluarganya melaporkan bahwa dia telah menelepon mereka sambil menangis dan meminta pengampunan Tuhan atas sesuatu yang telah dia lakukan.

Polisi memaparkan kaca depan dan jendela mobil Tirop dalam kondisi pecah saat itu. Hal tersebut dapat mengindikasikan perselisihan rumah tangga sebelum dia terbunuh.

Layanan Kepolisian Nasional Kenya mengatakan Tirop adalah korban dari kejahatan keji. Polisi menjanjikan penyelidikan yang cepat dan komprehensif.

Tirop merupakan seorang atlet lari berprestasi yang meraih medali perunggu di nomor 10.000 meter putri di kejuaraan dunia 2017 dan 2019, serta finis keempat di nomor 5.000 meter di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Di Negara Ini Kekeringan Lebih Berbahaya Ketimbang Pandemi Covid-19

Presiden Kenya Uhuru Kenyatta memberikan pernyataan atas terbunuhnya Tirop, "lebih menyakitkan lagi bahwa Agnes, seorang pahlawan Kenya, kehilangan masa mudanya dengan menyakitkan melalui tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang-orang yang egois dan pengecut," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait