alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Positif Nihil, Kota Payakumbuh Kembali ke Zona Hijau Covid-19

Riki Chandra Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:51 WIB

Kasus Positif Nihil, Kota Payakumbuh Kembali ke Zona Hijau Covid-19
Ilustrasi vaksinasi lansia. [Dok.ANTARA]

Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), kini kembali berada di zona hijau Covid-19. Hal ini menyusul tidak adanya penambahan kasus positif di daerah tersebut.

SuaraSumbar.id - Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), kini kembali berada di zona hijau Covid-19. Hal ini menyusul tidak adanya penambahan kasus positif di daerah tersebut.

"Alhamdulillah, sejak kemarin (Selasa) tidak ada lagi warga Kota Payakumbuh yang dinyatakan terpapar Covid-19. Kita sudah masuk kembali ke zona hijau," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, dengan tidak adanya kasus positif Covid-19, bukan berarti tenaga kesehatan tidak melakukan tes kepada warganya dalam beberapa waktu terakhir.

"Kita selalu melakukan tes, baik dari warga yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 maupun yang memiliki gejala yang mengarah ke COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Kajari Dharmasraya Diperiksa Kejagung, Ini Kata Kejati Sumbar

Secara keseluruhan total warga Kota Payakumbuh yang telah dinyatakan positif Covid-19 mencapai 2.697 orang, telah dinyatakan sembuh sebanyak 2.639 orang dan yang meninggal dunia 53 orang.

Bahkan, sambungnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setiap harinya juga melakukan tes kepada pasien yang akan di rawat inap di rumah sakit.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota Payakumbuh terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan pelaksanaan gebyar vaksinasi sapu jagad untuk dapat mencapai target 60 persen sampai dengan akhir Oktober 2021.

"Bahkan dalam satu hari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kota Payakumbuh bisa dilaksanakan di 25 titik berbeda, mulai dari perkantoran, kelurahan hingga ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Ia mengatakan untuk bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 25 titik tersebut, tenaga kesehatan Kota Payakumbuh harus bekerja sampai malam hari.

Baca Juga: SD Negeri di Pasaman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

"Dengan ketersediaan tenaga kesehatan kita, mereka harus bekerja bahkan sampai malam. Dari satu titik ke titik lainnya. Ini jelas harus kita apresiasi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait