alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prabowo Subianto Capres 2024, Ketua DPD Gerindra Sumbar: Rakyat Indonesia Merestui Beliau

Chandra Iswinarno Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:44 WIB

Prabowo Subianto Capres 2024, Ketua DPD Gerindra Sumbar: Rakyat Indonesia Merestui Beliau
Prabowo Subianto [ABC Australia]

Gerindra Sumbar dukung Prabowo Subianto maju capres 2024, Andre Rosiade sebut direstui Rakyat Indonesia.

SuaraSumbar.id - Rencana pencalonan Prabowo Subianto maju menjadi calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendapat dukungan penuh dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade.

Menurut Andre, majunya Prabowo dalam Pilpres 2024 perlu didukung karena sosok mantan Danjen Kostrad tersebut merupakan tokoh yang layak memimpin Indonesia di masa depan.

"Kami dengar, Pak Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres ," kata Andre seperti dikutip Klikpositif.com-jaringan Suara.com.

Dia mengemukakan, majunya Prabowo menjadi capres juga diklaimnya mendapat restu Rakyat Indonesia.

Baca Juga: Pilpres 2024, Gerindra: Insya Allah Pak Prabowo akan Maju

"Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Kami merasa itu benar dan semua kader Gerindra, bahkan Rakyat Indonesia merestui beliau menjadi presiden," katanya.

Tak hanya itu, dia juga mendukung penuh saat Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto menjadi Capres 2024 yang rencananya akan ditetapkan pada tahun 2022 dalam rapat internal partai berlambang kepala garuda itu.

Dia juga mengungkapkan, DPP sudah menargetkan dua target yang harus dicapai DPD Gerindra Sumbar. Pertama, memenangkan Prabowo Subianto 2024 dan kedua, Gerindra tetap menjadi partai nomor satu di Sumbar.

"Saya sebagai Ketua Gerindra Sumbar akan langsung tancap gas, solid dan kompak membenahi struktur DPD dan DPC kabupaten/kota, PCAX dan seterusnya. Mari segera mempersiapkan saksi, karena partai akan berlari kencang. Kita minta DPC juga mulai rapikan daftar caleg yang akan menjadi pendukung Capres Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung pada Sabtu (9/10/2021) mengeluarkan rekomendasi untuk mengajukan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Prabowo Resmi Maju di Pilpres 2024, Tiga Kali Nyapres

Merespons usulan tersebut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, kepastian Prabowo Subianto bakal maju lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) di tahun 2024.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait