alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sederet Artis Bicara Kesehatan Mental, Ada yang Pernah Mau Bunuh Diri

Hairul Alwan Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:40 WIB

Sederet Artis Bicara Kesehatan Mental, Ada yang Pernah Mau Bunuh Diri
4 Dress Rachel Vennya di Los Angeles California, Mulai dari Rp400 ribuan. (Dok: Instagram/rachelvennya)

Sederet artis ini bicara kesehatan mental baik melalui acara bincang-bincang maupun media sosialnya. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan lengkapnya.

SuaraSumbar.id - Bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) yang diperingati setiap pada 10 Oktober Suarasumbar.id akan membahas sederet artis bicara kesehatan mental baik melalui acara bincang-bincang maupun media sosialnya.

Peringatan HKJS bertujuan untuk meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan jiwa. Apalagi pandemi Covid-19 juga memberikan dampak besar bagi kejiwaan masyarakat.

Pada tahun ini, Peringatan HKJS mengusung tema Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa untuk Semua. Pemilihan tema ini karena kesehatan jiwa merupakan masalah yang dialami berbagai lapisan masyarakat, termasuk para artis Tanah Air.

Dikutip Suarasumbar.id dari Matamata.com-Jaringan Suara.com, berikut sederet artis yang kerap berbicara soal kesehatan mental melalui acara bincang-bincang maupun media sosialnya.

Baca Juga: Hari Kesehatan Jiwa Dunia, Kenali Perbedaan Gangguan Mental dan Gangguan Kepribadian

Sederet artis ini yakni, Ariel Tatum, Marshanda, Awkarin, Rachel Vennya, Vidi Aldiano. Yuk simak ulasan lengkap mereka.

1. Ariel Tatum

Ariel Tatum (YouTube.com)
Ariel Tatum (YouTube.com)

Artis cantik Ariel Tatum mengaku telah mengidap gangguan mental saat remaja. Ariel Tatum baru menyadari gangguan kesehatan mental yang diidapnya saat berusia 11 tahun.

Gangguan mental tersebut sempat membuat Ariel Tatum memutuskan vakum dari dunia hiburan Tanah Air. Dalam proses tersebut, Ariel juga sempat berpikir untuk berhenti menjadi artis.

Namun kemudian, Ariel Tatum menyadari bahwa ketenarannya sebagai artis dapat dimanfaatkan untuk memberi edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental.

Baca Juga: 4 Artis Bicara Kesehatan Mental di Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Melalui media sosial, Ariel mengampanyekan #LetEndTheSame agar kesehatan mental tidak lagi dianggap tabu dibicarakan. Ariel juga ingin mengubah stigma apabila orang yang menemui psikolog dan psikiater dianggap gila menjadi berbeda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait