alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Tiang Listrik Roboh Usai Dikencingi Anjing

Riki Chandra Selasa, 05 Oktober 2021 | 11:15 WIB

Duh, Tiang Listrik Roboh Usai Dikencingi Anjing
Ilustrasi tiang listrik. (Shutterstock)

Penyebab sebuah tiang listrik yang roboh secara misterius di Jepang berhasil diungkap oleh Kepolisian Jepang. Ternyata tiang tersebut roboh akibat dikencingi anjing.

SuaraSumbar.id - Penyebab sebuah tiang listrik yang roboh secara misterius di Jepang berhasil diungkap oleh Kepolisian Jepang. Ternyata tiang tersebut roboh akibat dikencingi anjing.

Mengutip Suara.com, Selasa (5/10/2021), tiang listrik setinggi 6,4 meter patah dan ditemukan tergeletak di tempat parkir kota Suzuka pada 18 Februari.

Tidak ada masalah serius pada kualitas atau pemasangan tiang listrik tersebut, menurut The Mainichi, salah satu outlet berita harian terbesar di Jepang.

Umur rata-rata tiang lampu di Jepang sekitar 50 tahun, tetapi tiang tersebut runtuh pada usia 23 tahun setelah dipasang pada tahun 1997.

Baca Juga: Terkikis, Tiang Listrik Roboh di Parkiran Karena Kencing Anjing

Departemen kepolisian melaporkan pada bulan Juli bahwa menurut penyelidikan forensik menemukan kandungan urea 40 kali lebih banyak daripada tiang di sekitarnya.

Pihak berwenang mengatakan sangat mungkin bahwa kombinasi urea dan natrium yang ditemukan dalam urin anjing menyebabkan tiang terkikis.

Pihak berwenang mendesak pemilik anjing untuk tidak membiarkan peliharaan mereka kencing di tiang listrik, dengan harapan dapat mencegah hal ini terjadi lagi.

Tiang tersebut telah diganti, tetapi polisi dilaporkan telah mengkonfirmasi bahwa anjing telah mulai menandai wilayah mereka di tiang yang baru dipasang.

Kasus tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi di Jepang. Pada tahun 2016, surat kabar yang sama melaporkan bahwa tiang lampu di Osaka roboh dan menimpa seorang gadis berusia 10 tahun. Penyelidikan menemukan bahwa tiang itu keropos karena urin anjing.

Baca Juga: Gara-gara Kencing Anjing, Sebuah Tiang Listrik di Jepang Roboh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait