alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Urutan Pertama

Riki Chandra Sabtu, 11 September 2021 | 09:15 WIB

5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Urutan Pertama
Ilustrasi Santai Sambil Baca Buku. (Shutterstock)

Indonesia termasuk dalam lima daftar negara paling santai di dunia. Bahkan, NKRI berada di urutan pertama.

SuaraSumbar.id - Indonesia termasuk dalam lima daftar negara paling santai di dunia. Bahkan, NKRI berada di urutan pertama.

Mengutip Suara.com, Lastminute.com (agen perjalanan dari Inggris) melakukan sebuah riset yang diberi tajuk Most Chilled Out Countries in The World, yang mana dalam bahasa Indonesia berarti negara paling santai di dunia.

Indonesia dinobatkan sebagai negara paling santai di dunia. Gelar ini diberikan oleh agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com, setelah mereka melakukan riset bertajuk Most Chilled Out Countries in The World, atau Negara Paling Santai di Seluruh Dunia.

Santai yang dimaksud dalam gelar tersebut bukan berarti negara yang malas, melainkan negara paling recommended untuk liburan atau melepas penat dan lelah. Adapun gelar ini dinilai dari segi jumlah libur, budaya, lingkungan, dan hak asasi.

Baca Juga: CEK FAKTA: Presiden Jokowi Umumkan RI Bebas Masker dan Kegiatan Kembali Normal, Benarkah?

Lastminute mengklaim bahwa riset ini telah menganalisis dari sejumlah faktor, seperti hak asasi warga negara, polusi cahaya dan suara, suhu, jumlah libur, dan jumlah spa di masing-masing negara.

Nah, simak berikut ini daftar 5 negara paling santai di dunia yang recommended untuk destinasi liburan dilansir dari Lastminute.

1. Indonesia

Negara yang memiliki suhu rata-rata 25 derajat celsius ini merupakan negara kepulauan terbesar yang juga memiliki garis pantai terbesar di dunia. Menurut Lastminute, Indonesia masuk dalam daftar negara paling cocok sebagai destinasi liburan, bahkan berada di urutan pertama.

Lastminute juga menyebutkan bahwa Indonesia mempunyai sejumlah fasilitas yang masuk kriteria penilaian, seperti 186 ruang hijau (bahkan lebih), libur per tahun rata-rata 30 hari, 66 spa setiap daerah, serta retret kesehatan yang tersebar di mana-mana.

Baca Juga: Davis Cup 2021: Indonesia Jaga Kondisi Jelang Hadapi Barbados

2. Australia

Pada urutan kedua, ada negara Australia. Negara Kanguru ini juga disebut sebagai destinasi liburan yang tepat untuk dijadikan tempat melepas penat dan bersantai oleh wisatawan.

Menurut riset, Australia mempunyai jumlah cuti 30 hari per tahun, garis pantai sebanyak 40 ribu km, serta 187 ruang hijau yang mudah dijumpai di mana-mana.

3. Islandia

Pada urutan ketiga terdapat negara Islandia. Negara yang memiliki rata-rata suhu 1,75 derajat celsius ini cocok sebagai destinasi liburan untuk melepas penat. Negara ini juga jadi salah satu negara paling cocok untuk nikmati Northen Light. Keamanan negara ini juga tak perlu diragukan lagi.

4. Selandia Baru

Peringkat berikutnya ada negara Selandia Baru atau dikenal juga dengan sebutan New Zealand. Negara yang bertetangga dengan Australia ini memang tepat masuk dalam daftar sebagai negara recommended untuk bersantai.

5. Sri Lanka

Sri Lanka juga masuk dalam daftar sebagai negara recommended untuk melepas penat dan bersantai. Memiliki suhu yang hangat, membuat negara ini banyak diburu wisatawan mancanegara. Selain itu, negara ini juga menawarkan pesona alam tropis dan garis pantai yang begitu indah. [Ulil Azmi]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait