facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Senam Semangat, Cara Pasien Covid-19 RSUP M Djamil Padang Rayakan Kemerdekaan RI

Riki Chandra Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:03 WIB

Senam Semangat, Cara Pasien Covid-19 RSUP M Djamil Padang Rayakan Kemerdekaan RI
Suasana pelaksanaan senam kemerdekaan pasien positif covid di M Djamil Padang. [Suara.com/ B. Rahmat]

Pasien Covid-19 pun tak ketinggalan semangat menyemarakkan kemerdekaan.

SuaraSumbar.id - Banyak cara yang dapat dilakukan masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT-RI ke-76. Pasien Covid-19 pun tak ketinggalan semangat menyemarakkan kemerdekaan.

Seperti hal yang dilakukan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi rawat inap di RSUP M Djamil Padang. Mereka tampak bersemangat mengikuti sejumlah kegiatan memeriahkan HUT RI, seperti senam dan lomba-lomba lainnya.

“Kegiatan senam ini merupakan kegiatan rutin yang kita gelar di sini. Namun karena bertepatan dengan momentum HUT RI, maka kami memeriahkan dengan tema merah-putih dan semnagat kemerdekaan,” kata Kepala Instalasi Rawat Inap Ambun Pagi RSUP M Djamil Padang, Ns. Venny Dwita Zola Anwar, Rabu (18/8/2021).

Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan itu juga bagian dari meningkatkan semangat dan kecerian para pasien yang terpapar virus corona.

Baca Juga: Begini Cara Pemkot Padang Bantu Warga Terdampak Banjir

“Kecerian itu membuat imun semakin membaik dan tentunya bagi pasien dapat segera sembuh dan terbebas dari covid 19, tentu ini yang menjadi tujuan utama dan keinginan kita bersama,” katanya.

Pasien yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan pasien yang sudah memasuki masa pemulihan pasca menjalani perawatan sesuai dengan kategori penyakit yang dialami.

“Rata-rata pasien ini sudah mandiri dan memasuki masa pemulihan, kondisinya sebelumnya ada yang berat dan kritis,” katanya.

Sementara Direktur Perencanaan, Keuangan dan BNM RSUP M Djamil Padang, Dr Rahmadian memberikan semangat kepada pasien yang mengkuti senam kemerdekaan itu.

“Semoga Bapak dan Ibu segera sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga: Banjir Terjang Kota Padang, Ratusan Warga Dievakuasi Tengah Malam

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait