facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruas Jalan Padang-Bukittinggi Buka Tutup Selama 5 Hari, Ini Jadwalnya

Riki Chandra Minggu, 11 Juli 2021 | 12:06 WIB

Ruas Jalan Padang-Bukittinggi Buka Tutup Selama 5 Hari, Ini Jadwalnya
Manajer Pengendali dan Pelaksana Proyek PT Hutama Karya, Berlin Tampubolon. [Dok.Covesia.com]

Ruas jalan Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat, bakal diberlakukan sistem buka tutup selama 5 hari. Hal ini dilakukan karena terkait dengan pembangunan jalan tol.

SuaraSumbar.id - Ruas jalan Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat, bakal diberlakukan sistem buka tutup selama 5 hari. Hal ini dilakukan karena terkait dengan pembangunan jalan tol.

Manajer Pengendali dan Pelaksana Proyek PT Hutama Karya, Berlin Tampubolon mengatakan, sistem buka tutup jalan akan berlangsung sejak tanggal 12 Juli hingga 15 Juli 2021. Hal ini hanya akan terjadi setiap pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB.

"Tepatnya di titik KM 23,8 di Korong Kayu Kapur, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman," katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Sabtu (10/7/2021).

Berlin mengatakan, sistem buka tutup diberlakukan karena adanya pembangunan underbridge yang merupakan bagian dari proyek jalan tol Padang-Pekanbaru.

Baca Juga: Viral Aksi Premanisme di Padang, Sopir Truk Dipalak hingga Dipukuli

“Pengangkatan satu girder ke posisinya memakan waktu minimal sekitar 45 menit dan saat itu dilakukan penutupan jalan. Kemudian setelah selesai satu girder maka jalan dibuka selama satu jam,” jelasnya.

Setelah itu, jalan dibuka lagi sehingga pengendara bisa kembali lewat. Kemudian setelah satu jam dilakukan lagi pengangkatan girder ke posisinya.

Kegiatan itu berulang sampai 12 unit girder dipasang, sehingga memakan waktu sekitar lima hari, ungkap Berlin.

“Jadi, memang itu melintang jalan, makanya kami melaksanakannya malam sampai pagi, itu bukan penutupan tapi buka tutup,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pengerjaan tidak akan mengganggu jalur lalu lintas. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan dinas perhubungan provinsi.

Baca Juga: Ajak Warga Doa Bersama, Ikhtiar Samsat Padang Lawan Covid-19

“Kepada pengguna jalan kami mohon maaf, dan mohon dimaklumi,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait