alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Sumbar Dukung Penerapan PPKM

Riki Chandra Rabu, 09 Juni 2021 | 20:46 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Sumbar Dukung Penerapan PPKM
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto. [Dok.Covesia.com]

Mari mengajak segenap unsur masyarakat untuk mendukung keberadaan Nagari Tageh Rumah Gadang yang sudah dibentuk, ujarnya.

SuaraSumbar.id - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Sumbar. Hal itu diyakini mampu menekan penyebaran Covid-19.

“Pemberlakukan PPKM berbasis mikro diharapkan mampu menekan trend penyebaran Covid-19 dan juga sebagai salah satu jawaban untuk melakukan pemulihan ekonomi,” kata Toni Harmanto saat membuka kegiatan Capacity Building Bhabinkamtibmas di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Rabu (9/6/2021).

Sampai saat ini, kata Irjen Toni, tingkat penyebaran Covid-19 di Sumbar masih tinggi. Pemerintah melalui instruksi Mendagri Nomor 12 tahun 2021 telah mengisyaratkan untuk melakukan perpanjangan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan.

Salah satu upaya dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif pada saat pandemi Covid-19 adalah dengan mewujudkan kemandirian dari segenap unsur masyarakat mulai dari tingkat yang terkecil sampai dengan tingkat yang terbesar.

Baca Juga: Dimaki Emak-emak Usai Antar Pesanan COD, Kurir di Padang Malah Dapat Hadiah HP

“Mari mengajak segenap unsur masyarakat untuk mendukung keberadaan Nagari Tageh Rumah Gadang yang sudah dibentuk,” ujarnya.

“Keberadaan nagari-nagari tageh diharapkan membuat lingkungan masyarakat nyaman dan tentram,” katanya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait