alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Negara Ini Hormati Ras Anjing Lokal dengan Hari Libur Nasional

Riki Chandra Selasa, 27 April 2021 | 11:15 WIB

Negara Ini Hormati Ras Anjing Lokal dengan Hari Libur Nasional
anjing jenis Alabai, ras asli Turkmenistan. (AFP)

Tahun lalu ia meluncurkan patung anjing emas setinggi 15 meter (50 kaki) di ibu kota, Ashgabat.

SuaraSumbar.id - Negara Asia Tengah, Turkmenistan punya hari libur nasional terbaru untuk menghormati jenis anjing lokal atau anjing aslinya yang bernama Alabai.

Menyadur Wionews Senin (26/04), Presiden Gurbanguly Berdymukhamedov menetapkan hari libur yang sama saat negara itu memuji kuda Akhla-Teke kebanggaannya.

Kuda jenis ini dikenal sebagai ras yang sangat cepat dan memiliki daya tahan yang luar biasa. Seperti kuda, presiden Berdymukhamedov juga ingin menjadikan Alabai sebagai kebanggaannya.

Tahun lalu ia meluncurkan patung anjing emas setinggi 15 meter (50 kaki) di ibu kota, Ashgabat.

Baca Juga: Tujuh Ekor Anjing Warga Agam Mati, Diduga Diterkam Harimau Sumatera

Alabai, yang secara tradisional digunakan untuk menjaga kawanan ternak, adalah salah satu anjing terbesar di dunia, dengan berat mencapai 80 kilogram (175 pon).

Pada perayaan hari Minggu itu, diadakan juga kompetisi 10 contoh trah di mana mereka dinilai berdasarkan penampilan dan kelincahan.

Menyadur ABC News, presiden Berdymukhamedov sebelumnya pernah memberi hadiah kepada Presiden Rusia Vladimir Putin seekor anak anjing Alabai.

Berdymukhamedov dikenal karena gaya kepemimpinannya yang eksentrik. Dia pernah dirumorkan meninggal pada tahun 2019, namun muncul secara mengejutkan sambil mengendarai mobil reli di sekitar 'Hell's Gate'.

Biasa disebut sebagai Arkadag, atau Pelindung, Berdymukhamedov sebelumnya pernah terekam sedang membawakan lagu rap dengan cucunya dan menembak target saat mengendarai sepeda. (Suara.com)

Baca Juga: Di Negara Ini, Ras Anjing Lokal Dihormati dengan Hari Libur Nasional

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait