facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Chelsie Monica, Komentator Cantik Duel Catur Irene Sukandar Vs Dewa Kipas

Riki Chandra Selasa, 23 Maret 2021 | 07:40 WIB

Chelsie Monica, Komentator Cantik Duel Catur Irene Sukandar Vs Dewa Kipas
Chelsie Monica. (Instagram/@chelsie.monica)

Wajah cantiknya bikin netizen salah fokus. Bahkan, selain Dewa Kipas, Irene dan Deddy Corbuzier, nama Chelsie Monica sempat menjadi trending Twitter juga pada Senin (22/3/2021

SuaraSumbar.id - Duel catur spesial antara GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas berakhir dengan skor telak, yakni 3-0 untuk kemenangan Irene.

Namun, ada yang menarik di pertandingan ini, yakni sosok Chelsie Monica. Dia merupakan komentator laga catur yang digelar Deddy Corbuzier itu.

Wajah cantiknya bikin netizen salah fokus. Bahkan, selain Dewa Kipas, Irene dan Deddy Corbuzier, nama Chelsie Monica sempat menjadi trending Twitter juga pada Senin (22/3/2021).

Chelsie Monica ternyata bukan sembarangan komentator. Wanita berparas manis ini juga merupakan atlet catur Indonesia yang punya segudang prestasi.

Baca Juga: Duel GM Irene dan Dewa Kipas Berhasil Dilirik Federasi Catur Dunia

Dari kiri, GM Susanto, Dedy Corbuzier, dan WIM Chelsie Monica. [Youtube]
Dari kiri, GM Susanto, Dedy Corbuzier, dan WIM Chelsie Monica. [Youtube]

Chelsie Monica Ignesias Sihite lahir di Balikpapan pada 2 November 1995. Ia merupakan pecatur yang saat ini menyandang titel Rangking 3 wanita Indonesia.

Chelsie merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara. Ia juga memegang titel sebagai Master Internasional Wanita yang mewakilli Indonesia dalam lima olimpiade catur.

Bakatnya di olahraga otak ini diturunkan dari almarhum ayahnya kala masih kecil. Chelsie kecil tertari catur keitka melihat sang ayah sering bermain. Ia pun meminta diajari hingga berkembang jadi atlet profesional.

Prestasi Chelsie Monica

Chelsie Monica telah terdaftar dalam situs resmi Federasi Catur Dunia (FIDE) pada tahu 2012 dengan rating 2.254.

Baca Juga: Dipecundangi GM Irene, Dewa Kipas Sering Salah Langkah dan Blunder

Ia pernah ikut di World Junior Chess Championsip 2021 Girls Under 20 di Yunani turun sebagai unggulan 24 dan berhasil meraih posisi ke-8 dengan poin 8,5/13 dan rating performance 2319.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait