Riki Chandra
Ilustrasi pemerkosaan

SuaraSumbar.id - Seorang pria tunawisma memperkosa penumpang wanita di dalam kereta komuter di pinggiran kota Philadelphia. Parahnya, penumpang lain tidak ada yang membantu.

Jangankan membantu, tak satu pun juga penumpang menelepon 911. Mengutip Suara.com, Selasa (19/10/2021), serangan ini terjadi sekitar pukul 10 malam pada hari Rabu dan terekam dalam video pengawasan.

Dalam rekaman itu, tampak penumpang lain berada di gerbong kereta, menurut Inspektur Timothy Bernhardt dari Departemen Kepolisian Upper Darby.

“Apakah mereka menonton? Saya tidak tahu. Sekali lagi, kami masih mempelajari video itu tapi ada banyak orang, menurut pendapat saya, yang seharusnya ikut campur.”

Baca Juga: Mengaku Anggota TNI AU, Warga Lampung Tengah Perkosa Wanita Asal Jakarta

"Seseorang seharusnya melakukan sesuatu,” kata Inspektur Timothy Bernhardt, CBS-3 Philadelphia melaporkan.

“Ini berbicara tentang di mana kita berada dalam masyarakat; Maksudku, siapa yang akan membiarkan hal seperti itu terjadi? Meresahkan.”

Bernhardt mengatakan karyawan Otoritas Transportasi Pennsylvania Tenggara yang menelepon polisi untuk melaporkan "ada yang tidak beres" dengan seorang wanita di dalam kereta.

Polisi menunggu di perhentian berikutnya untuk menangkap tersangka dalam tindakan itu, kata juru bicara agensi dalam sebuah pernyataan, menurut NBC-10 Philadelphia.

Mereka menangkap Fiston Ngoy, 35, yang diyakini sebagai tunawisma, lapor stasiun tersebut. Ngoy didakwa dengan pemerkosaan, penyerangan tidak senonoh yang diperparah dan jumlah terkait, kata polisi.

Baca Juga: Istri Bantu Suami Perkosa Wanita Lain, Cium dan Siapkan Kondom

Dia tetap berada di balik jeruji besi sebagai pengganti 10% dari jaminan $180.000, ABC-6 Philadelphia melaporkan.

Komentar