facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Zulkifli Hasan: Buya Syafii Sosok Panutan, Teladan yang Menginspirasi

Suhardiman Jum'at, 27 Mei 2022 | 12:47 WIB

Zulkifli Hasan: Buya Syafii Sosok Panutan, Teladan yang Menginspirasi
Cendekiawan Muslim Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Buya Syafii merupakan sosok panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa.

SuaraSumbar.id - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat (27/5/2022). Pria yang akrab disapa Buya Syafii Maarif ini meninggal dunia pada usia 86 tahun.

Bagi Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, Buya Syafii merupakan sosok panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa.

"Kita semua berduka karena kehilangan seorang tokoh besar, guru bangsa, seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa," katanya melansir Antara.

Zulkifli Hasan bersama Buya Syafii Maarif. (twitter)
Zulkifli Hasan bersama Buya Syafii Maarif. (twitter)

Setelah dikabarkan sakit beberapa waktu lalu, Zulkifli mengaku beberapa kali berusaha mencari kesempatan untuk bisa menjenguk.

Baca Juga: Update Ranking BWF Jelang Indonesia Masters 2022: Hendra/Ahsan Turun Peringkat

Namun demikian, dari informasi dari kerabat Buya Syafii, kondisinya tidak memungkinkan untuk dijenguk dan menerima tamu.

"Selama Buya Syafii sakit, tidak lepas saya selalu mendoakannya. Hari ini saya dikejutkan dengan informasi kepergian Buya," ujarnya.

Zulkifli mengaku, bangsa Indonesia bersedih melepas kepergian guru bangsa dengan teladan yang indah. Menurut Wakil Ketua MPR ini, Buya Syafii meninggal di hari yang baik.

"Insya Allah husnul khotimah, Allah tempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," jelasnya.

Kepergian Buya Syafii merupakan kesedihan dan kehilangan bagi bangsa Indonesia. Dirinya berharap masyarakat Indonesia bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita Buya Syafii selama hidup.

Baca Juga: Penampakan 2 Mobil Mewah Indra Kenz yang Disita Mabes Polri

Diketahui, Buya Syafii meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Jenazah rencana dimakamkan di Kulon Progo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait