facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sindir Sinyal Dukung Ganjar Pranowo di Depan Projo, Rocky Gerung Sebut Jokowi Masih Ingin Mencalonkan Diri

Riki Chandra Senin, 23 Mei 2022 | 18:39 WIB

Sindir Sinyal Dukung Ganjar Pranowo di Depan Projo, Rocky Gerung Sebut Jokowi Masih Ingin Mencalonkan Diri
Pengamat Politik Rocky Gerung. [Tangkapan layar]

Pengamat politik, Rocky Gerung turut mengomentari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rakernas V Projo di Magelang Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022).

SuaraSumbar.id - Pengamat politik, Rocky Gerung turut mengomentari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Rakernas V Projo di Magelang Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam perbincangan di akun YouTube-nya bersama jurnalis senior, Hersubeno Arief, Rocky Gerung bahkan tidak yakin jika Jokowoi memberi sinyal dukungan kepada Ganjar. Sebab, narasi yang disampaikannya bisa ditafsirkan juga bahwa Jokowi ingin didukung kembali.

Menurut penafsiran Rocky, ketika Jokowi mengatakan jangan terburu-buru mengenai Pilpres 2024, seperti memberi sinyal jika Jokowi masih ingin mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

“Saya bisa tafsirkan ini tafsir saya. Pak Jokowi tahu bahwa dia kena dievaluasi oleh Projo, maka dia mengatakan ojo kesusu alias jangan terburu-buru untuk menganggap saya tidak akan mencalonkan diri lagi tuh,“ katanya di YouTube Rocky Gerung Official dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Singgung Warga Solo, Ketua MK Anwar Usman Ungkap Hal yang Bikin Jatuh Cinta dengan Adik Presiden Jokowi

Rocky Gerung juga memberikan tanggapan bahwa bukan Presiden Jokowi saja yang mempersiapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ataupun Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengikuti kontestasi politik di tahun 2024.

“Terus sekaligus berpesan bahwa Ganjar itu bukan disiapkan oleh Jokowi demikian juga orang yang lain apalagi Erick Thohir, gitu. Bahwa pak Jokowi tetap seseorang yang ingin agar supaya kesempatan dia untuk memimpin tiga periode jangan dihalangi," katanya.

Perkataan Presiden Jokowi yang mengatakan "Capres tahun 2024 hadir dalam acara tersebut" menimbulkan banyak spekulasi. Apakah hal itu ditunjukan kepada Ganjar atau terhadap dirinya sendiri.

“Apa lagi dia bilang bahwa mungkin yang kan kita dukung itu juga hadir disini, nah disitu kan ada Ganjar, tapi pak Jokowi kan juga hadir disitu,“ sambung Hersubeno Arief.

Rocky Gerung berargumen bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menginginkan kepastian terhadap ucapan Presiden tersebut.

Baca Juga: Dukungan Presiden Jokowi pada Koalisi Indonesia Bersatu Dibantah Ngabalin: Tak Ada Itu

“Pak Ganjar pasti ingin dapat kepastian sebetulnya, bahwa ialah yang akan dijadikan sebagai putra mahkota," kata Rocky Gerung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait