facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Kabar Ibas Yudhoyono Timbun 50 Ton Minyak Goreng, Begini Faktanya

Riki Chandra Senin, 11 April 2022 | 05:36 WIB

Heboh Kabar Ibas Yudhoyono Timbun 50 Ton Minyak Goreng, Begini Faktanya
CEK FAKTA: Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas diklaim menimbun 50 ton minyak goreng di kediamannya, benarkah? (Turnbackhoax.id)

Kabar Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menimbun minyak goreng yang sedang diributkan publik hari ini, beredar di media sosial.

SuaraSumbar.id - Kabar Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menimbun minyak goreng yang sedang diributkan publik hari ini, beredar di media sosial.

Sebuah video YouTube dari channel GARUDA NEWS memuat kabar bahwa Ibas menimbun sebanyak 50 ton minyak goreng di kediamannya.

"GEMPAR.!! PANGERAN CIKEAS PANIK TOTAL ! PERMAINAN LICIK PAK MANTAN TERBONGKAR," begitu judul yang tertera di video YouTube tersebut, dikutip dari Suara.com, Senin (11/4/2022).

Sedangkan di bagian thumbnail disertakan pula foto Ibas hingga sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono. "BREAKING NEWS, 50 TON MINYAK GORENG DI KEDIAMAN IBAS," demikian keterangan yang tertulis di thumbnail video.

Baca Juga: CEK FAKTA: Geger Kabar Ibas Yudhoyono Ketahuan Timbun 50 Ton Minyak Goreng di Kediamannya, Benarkah?

Tangkapan layar video ini kemudian dibagikan di sebuah grup Facebook bertajuk "GUYON KHAS NUsanTara". Adalah akun Facebook dengan nama "Imam S Yn" yang membagikan tangkapan layar tersebut.

"Ladanan gimana rii kalau dah begini. #GKN," tutur pemilik akun pada 19 Maret 2022 pukul 19.29.

Benarkan kabar tersebut?

Melansir Turnbackhoax.id - jaringan Suara.com, ternyata tangkapan layar video yang dibagikan tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya.

Ketika tayangan videonya ditonton secara penuh, ternyata video tersebut membahas mengenai operasi pasar murah yang digelar Ibas. Kala itu sang anggota DPR RI mendistribusikan sampai 16 ton minyak goreng kepada masyarakat.

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Foto Ibas Yudhoyono Baca Buku Panduan Jualan Minyak Goreng, Benarkah?

Aksinya ini lantas dikomentari oleh warganet Twitter dengan sangkaan Ibas sudah menimbun sejumlah besar minyak goreng. Hal inilah yang dibahas di video berdurasi 8 menit 8 detik tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait