facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wacana Penundaan Pemilu 2024 Bikin Megawati Murka, Rocky Gerung Malah Senang Sekali

Riki Chandra Selasa, 01 Maret 2022 | 20:13 WIB

Wacana Penundaan Pemilu 2024 Bikin Megawati Murka, Rocky Gerung Malah Senang Sekali
Megawati Soekarno Putri Ulang Tahun ke-75 Tahun [instagram]

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dikabarkan marah besar mendengar wacana dan usulan penundaan Pemilu 2024.

SuaraSumbar.id - Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri dikabarkan marah besar mendengar wacana dan usulan penundaan Pemilu 2024. Sikap putri proklamator Soekarno itu pun menuai apreasiasi dari pengamat politik, Rocky Gerung.

Untuk diketahui, ribut-ribut penundaan Pemilu 2024 kembali mencuat di tengah publik setelah Ketua PKB, Muhaimin Iskandar dan Ketua PAN Zulkifli Hasan, kembali mendukung wacana tersebut.

Namun, meski kelak yang akan diuntungkan Presiden Jokowi (kader PDIP), Megawati tetap menolak mentah-mentah wacana tersebut. Menurut Megawati, penundaan Pemilu jelas melanggar konstitusi.

Rocky Gerung senang mendengar reaksi Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, Megawati memliki hak untuk memarahi orang-orang yang akan melanggar konstitusi.

Baca Juga: Jika Usulan Pemilu 2024 Ditunda Ditolak, Cak Imin Pasrah: Ya Terserah Saja, Namanya Saja Usul

"Saya kira yang paling berhak untuk memaki-maki yang melanggar konstitusi itu cuma Ibu Mega. Bukan dia berhak secara akademis atau secara formil, tapi memang Ibu Mega ini mengalami penderitaan karena pelanggaran konstitusi selama Orde Baru," kata Rocky Gerung, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Selasa (1/3/2022).

Menurut Rocky, Megawati Soekarnoputri memiliki pengalaman terhadap pahitnya pengkhianatan terhadap konstitusi. Bahkan, Megawati adalah sosok yang tegak lurus terhadap konstitusi.

"Jadi Ibu Mega, ia mengerti betul apa artinya mengkhianati konstitusi itu. Terlepas dari segala kontroversinya Ibu Mega, dia tegak lurus dengan konstitusi itu," katanya.

Rocky berpendapat bahwa apa yang diungkapkan Megawati adalah bentuk kemarahannya terhadap figur yang mengusulkan penundaaan Pemilu.

"Jadi kalau Mega sudah bicara sekasar itu artinya udah di ubun-ubun itu. Artinya dia tinggal sebut satu nama aja itu Emang nenek moyang lu mister M?'," lanjutnya.

Baca Juga: Wacana Penundaan Pemilu, Pakar UGM Soroti Upaya Perpanjang Kekuasaan Tanpa Legitimasi Rakyat

Rocky pun mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Megawati Soekarnoputri. Hal itu, karena dia tak terseret arus dan tak mau menguntungkan dirinya dan partainya dengan melanggar konstitusi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait