facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prajurit TNI AU Ditembak KKB di Ilaga Papua, Begini Kondisinya

Riki Chandra Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:01 WIB

Prajurit TNI AU Ditembak KKB di Ilaga Papua, Begini Kondisinya
Anggota Kopasgat TNI AU terluka usai ditembak saat mengamankan bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. [Dok.Antara]

Seorang anggota Kopasgat/Paskhas TNI AU yang sedang mengamankan aktivitas di bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

SuaraSumbar.id - Seorang anggota Kopasgat/Paskhas TNI AU yang sedang mengamankan aktivitas di bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, ditembak Kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sabtu (19/2/2022) pagi.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro membenarkan insiden penembakan yang menyebabkan seorang prajurit dari Kopasgat TNI AU terluka.

"Saat itu, korban dirawat di Puskesmas Ilaga," jelas Danrem.

Prajurit Kepala itu bernama Hermansyah. Dia terluka di bagian bahu kanan dan kini sudah ditangani paramedis di Puskesmas Ilaga.

Baca Juga: Kontak Senjata di Ujung Bandara Aminggaru, Anggota Kopasgat Tertembak di Bahu Kanan dan Kiri

Tembakan diperkirakan dari kawasan hutan yang terletak di ujung Bandara Aminggaru hingga terjadi baku tembak dengan kelompok bersenjata. Ia menyatakan, saat ini helikopter sedang dipersiapkan untuk memindahkan Hermansyah ke Timika.

Sebelumnya, pada 27 Januari lalu, tiga prajurit TNI AD gugur dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata di Distrik Gome, Kabupaten Puncak. Distrik Gome merupakan salah satu distrik atau kecamatan yang ada di Kabupaten Puncak, Papua. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait