facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada, Covid-19 Ternyata Bisa Mengecilkan Ukuran Penis

Riki Chandra Minggu, 16 Januari 2022 | 14:15 WIB

Waspada, Covid-19 Ternyata Bisa Mengecilkan Ukuran Penis
Ilustrasi penis / Mr P lelaki. (Shutterstock)

Ukuran penis besar mungkin saja menjadi impian mayoritas laki-laki. Pasalnya, masih banyak yang beranggapan bahwa ukuran Mr P juga menentukam kepuasan pasangan di ranjang.

SuaraSumbar.id - Ukuran penis besar mungkin saja menjadi impian mayoritas laki-laki. Pasalnya, masih banyak yang beranggapan bahwa ukuran Mr P juga menentukam kepuasan pasangan di ranjang.

Padahal, kepuasan tidak hanya ditentukan oleh fisik semata. Kebanyakan penis panjangnya sekitar 9 cm saat tidak ereksi. Sedangkan saat ereksi ukurannya berbeda. Ada yang sekitar 13 cm hingga 18 cm.

Jika lebih pendek atau panjang dari ukuran tersebut, juga masih tergolong normal. Dibalik itu semua, ukuran penis ternyata bisa mengecil. Hal ini dipicu oleh banyak hal.

Berdasarkan The Sun, ada 5 hal yang menyebabkan ukuran penis mengecil sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Faktor yang Membuat Ukuran Penis Menjadi Kecil, Salah Satunya Infeksi Covid-19!

1. Penuaan

Seiring bertambahnya usia, penis juga berisiko besar akan berubah, sama seperti bagian tubuh lainnya. Penis bisa terlihat lebih kecil saat di usia tua karena lebih sulit untuk ereksi.

Arteri yang menyuplai penis menjadi lebih padat dan sempit, membuat darah lebih sulit mengalir ke penis dan menyebabkannya menjadi kaku. Jaringan spons yang menciptakan ereksi juga dapat merosot karena aliran darah yang lebih sedikit.

Sementara itu, penumpukan jaringan parut, yang berasal dari cedera kecil selama bertahun-tahun saat berhubungan seks atau olahraga dapat menyebab penyusutan.

Tidak hanya penis, testis juga cenderung akan sedikit lebih kecil dan melorot karena kehilangan elastisitasnya.

Baca Juga: Usai Sembuh dari Covid-19, Ukuran Penis Pria Ini Menyusut

2. Obat-obatan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait