alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Sumbar Juga Bakal Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Letusan Gunung Semeru

Riki Chandra Rabu, 08 Desember 2021 | 20:15 WIB

Pemprov Sumbar Juga Bakal Kirim 1 Ton Rendang untuk Korban Letusan Gunung Semeru
Rendang Daging [Dokumen akun FB @dhiny_gallery]

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), bakal mengiriman 1 ton rendang untuk ribuan warga korban terdampak bencana letusan Gunung Semeru.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), bakal mengiriman 1 ton rendang untuk ribuan warga korban terdampak bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal itu dinyatakan Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setda Pemprov Sumbar, Syaifullah. Menurutnya, selain rendang pihaknya juga akan mengirimkan bantuan berupa uang.

"Rencana bantuan untuk korban akan dikumpulkan bantuan rendang dengan target diatas 1 ton, selambat-lambatnya dikumpulkan ke BPBD Jumat tanggal 10 Desember 2021," katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Rabu (8/12/2021).

Syaifullah mengatakan, pihaknya akan mengirim rendang tersebut ke Lumajang pada Sabtu (11/12/2021) dan langsung dibagikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian.

Baca Juga: Bangkai Babi Hutan Mati Mendadak di Agam Diperiksa

Kemudian, juga dilakukan penggalangan sumbangan melalui rekening Sumbar Peduli Sesama dengan sasaran untuk Masyarakat yang terdampak melalui Pemprov Jatim.

Rekening yang pernah dipakai untuk menggalang donasi bagi korban kerusuhan Wamena pada 2019 lalu. Pemprov akan mengumpulkan donasi.

"Kemudian ada juga bantuan dari BAZNAS, besarannya akan diinformasikan kemudian," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait