alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terbang 30 Menit, Pesawat Batik Air Rute Jakarta-Padang Mendarat Lagi di Jakarta

Riki Chandra Jum'at, 26 November 2021 | 17:45 WIB

Terbang 30 Menit, Pesawat Batik Air Rute Jakarta-Padang Mendarat Lagi di Jakarta
Pesawat Batik Air. [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Pesawat Batik Air rute Jakarta-Padang dikabarkan kembali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, setelah sekitar 30 menit lamanya mengudara.

SuaraSumbar.id - Pesawat Batik Air rute Jakarta-Padang dikabarkan kembali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, setelah sekitar 30 menit lamanya mengudara.

Peristiwa itu awalnya diketahui melalui media sosial (medsos) Facebook. Salah satu pemilik akun Facebook @Rasydi Sumetry Chaniago mengaku istrinya adalah salah satu penumpang Batik Air tersebut.

"Pada pukul 16.00 WIB saya dikabarkan bahwa (istrinya) sudah berada dalam pesawat saat mau terbang. Berselang 45 menit, WA saya berdering, ternyata istri saya Video Call," tulisnya.

"Sejenak saya berfikir kok bisa ya.. ternyata pesawat kembali ke Jakarta dengan alasan teknis.. istri saya bilang semua orang menangis dan mengucap," lanjutnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Tampang Wanita Ngaku Istri Jenderal Bintang 3 Yang Cekcok di Bandara

Kejadian itu dibenarkan Humas Angkasa Pura (AP) II BIM, Fendrick Sondra mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan ID 6818 berangkat dari Bandara Sukarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kita rilis dari pihak Lion kan belum dapat. Cuma kita bisa memberi keterangan bahwa pesawat berangkat dan kembali landing ke bandara asal yaitu Bandara Suta di Cengkareng," katanya, Jumat (26/11/2021).

Fendrick mengaku sebelum kembali landing, pesawat sudah mengudara sekitar 30 menit dan pilot memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Kemudian ia tidak mengetahui secara pasti seperti apa gangguan teknisnya.

"Kalau detail gangguan teknis kita belum tahu secara pasti. Kita tunggu lah rilis dari pihak Lion," tuturnya.

Sementara untuk penumpang, kata dia, dalam kondisi selamat. Namun mereka mengalami keterlambatan keberangkatan dari Jakarta-Padang.

Baca Juga: Ditelpon Saat Cekcok Arteria Vs Wanita di Bandara, Prasetio Edi Bantah Jadi Backing

"Akhirnya pada malam itu juga, sekitar pukul 19.30 WIB, penumpang diberangkatkan lagi menggunakan pesawat lainnya dan sampai sekitar pukul 21.00 WIB di Padang," katanya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait