alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita 2 Penyanyi Indonesia Keluar dari Islam di Puncak Karier, Ada yang Dibuang Keluarga

Riki Chandra Kamis, 25 November 2021 | 05:15 WIB

Cerita 2 Penyanyi Indonesia Keluar dari Islam di Puncak Karier, Ada yang Dibuang Keluarga
Nania Idol. [Instagram @nania.yusuf/@bingkaiphotography]

Dua orang penyanyi Indonesia mengaku pindah agama dari Islam ke Kristen saat berada di puncak karier.

SuaraSumbar.id - Dua orang penyanyi Indonesia mengaku pindah agama dari Islam ke Kristen saat berada di puncak karier. Keputusan tersebut bahkan sampai membuat mereka kehilangan job hingga dibuang keluarga.

Seiring berjalan waktu, kehidupan keduanya pun berangsur membaik. Berikut 2 orang penyanyi yang memeluk kristen saat sedang naik daun, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com.

1. Nania Idol
Nania Idol resmi memeluk Kristen sejak tahun 2009. Saat itu, artis berdarah Pakistan ini memilih untuk tidak memberi tahu siapapun terkait keputusan pindah agamanya. Dia baru memberitahukan soal keyakinan barunya di tahun kedua, termasuk kepada keluarga.

Setelah itu, berbagai cobaan melanda Nania Idol. Mulai dari kemarahan keluarga hingga kehilangan banyak pekerjaan.

Baca Juga: 6 Karyawan Mie Gacoan Kotabaru Dipecat, Ria Ricis Bagi-Bagi Emas Suvenir Nikah

“Saya dibuang dari keluarga saya, pekerjaan yang sudah saya tanda tangani harus terpaksa saya batalkan karena saya marah sama Tuhan. Saya dibuang, saya enggak boleh ketemu anak saya, saya enggak boleh pulang waktu itu, saya benar-benar diasingkan, teman-teman saya semua pada ngejauhin saja, banyak fitnah, kerjaan jadi mundur bahkan cancel semuanya,” kata Nania Idol melansir YouTube Yusuf Manabulu pada Rabu (24/11/21).

Nania pun merasa marah kepada Tuhan atas semua kekecawaan yang dirasakannya. Ia mennangis setiap hari karena kejadian tersebut.

Potret transformasi Nania Idol [Instagram/nania.yusuf]
Potret transformasi Nania Idol [Instagram/nania.yusuf]

“Saya marah waktu itu ‘Tuhan mana, katanya Tuhan kasih aku jalan lurus, katanya Tuhan mau kasih jalan keselamatan, kok ini malah aku enggak selamat, kok aku malah kehilangan anakku, keluargaku’, saya udah ngomongnya lu gue karena saya marah waktu itu sama Tuhan ‘saya benar-benar kecewa Tuhan, enggak ada jalan keselamatan’. Setiap hari saya nangis, kayak orang gila karena enggak bisa ketemu orang tua saya, anak saya waktu itu masih kecil kan,” tuturnya.

Kekecewaan itu dirasakan Nania selama dua bulan hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali berserah kepada Tuhan. Dari situ, artis pemilik nama lengkap Nania Kurniawati Yusuf ini kembali mempercayakan hidupnya kepada Tuhan Yesus.

“Sampai akhirnya saya udah capek banget, itu saya lakuin itu sekitar dua bulan dengan kecewa sama Tuhan. Tiba-tiba hati kecil saya bilang ‘oke Nania kamu harus berserah bukan terserah’ saya berserah waktu itu ‘Tuhan, aku minta maaf, sekarang aku menjalani apa yang harus aku jalani, aku ikut Tuhan, aku mau mendengar Tuhan’,” pungkas Nania Idol.

Baca Juga: Cerita Nania Idol Dianiaya Ibu karena Pindah Agama, Dengar Suara Tuhan

2. Kamaya Idol
Sylvia Damayanti atau yang dikenal sebagai Kamaya Idol merupakan wanita yang terlahir dari keluarga Muslim. Sejak kecil, dia diajarkan menjadi seorang Muslim yang baik. Namun setelah beranjak dewasa, Kamaya menyadari bahwa hidupnya banyak dibantu oleh Tuhan Yesus hingga akhirnya ia pindah agama pada 16 Februari 2013.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait